Juventus Bakal Manfaatkan Situasi Buruk AS Roma

LENSAINDONESIA.COM: Situasi kontras sedang dialami AS Roma versus Juventus yang akan berjumpa di giornata 25, Liga Italia Serie A, Minggu (17/2/2013) dinihari nanti. (Live TVRI pukul 02.45)

Kendati bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Olimpico, Roma sedang dalam masa yang sangat buruk. Predikat tim dengan pencapaian terburuk setelah pergantian tahun 2012 ke 2013. Bahkan kumpulan poin mereka kalah 1 poin dibanding juru kunci Palermo, pada masa yang sama.

Dalam 6 pertandingan terakhir, Il Lupi hanya bisa mendapat 2 poin dari kemungkinan maksimal 18 poin. Kondisi ini sangat berlawanan dengan kubu Juventus yang memenangi 3 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Target pelatih Aurelio Andreazzoli yang menggantikan Zdenek Zeman di kubu AS Roma sangat jelas dalam laga ini. Yakni dibebani kemenangan perdana di tahun 2013 ini. Namun strateginya terancam berantakan karena banyak pemain inti yang dikabarkan cedera dan belum dimainkan ketika menjamu Juventus.

Alessandro Florenzi sudah pasti tak ikut ambil bagian karena cedera. Sedang Pablo Osvaldo dan Daniele De Rossi masih ditunggu kebugarannya. Tiga pemain Roma lainnya yang bakal absen adalah Leonardo Castan, Federico Balzaretti dan Mattia Destro.

Kesempatan ini tentu dibaca dengan jeli oleh arsitek Juventus Antonio Conte. Meski tampil tanpa Claudio Marchisio dan Federico Peluso karena skorsing, namun La Vecchia Signora punya kans besar meraih kemenangan di kandang AS Roma karena kondisi buruk sang tuan rumah.

Duet Mirko Vucinic dan Alessandro Matri sedang sama-sama on fire sehingga keduanya dipercaya masih akan jadi starter. @bl/LI-14

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
AS Roma (3-4-2-1): Stekelenburg; Marquinhos, Burdisso, Dodo; Lamela, Bradley, De Rossi, Marquinho; Pjanic, Totti; Osvaldo.
Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Caceres; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Vucinic, Matri.