x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Satlak Prima: Memberikan Kesempatan, Sekaligus Persiapan SEA

ISG Ke-3, Indonesia Turunkan Timnas Sepakbola U-23, Bro!

Selasa, 26 Februari 2013 22:47 WIB (1 year yang lalu)Editor:
ISG Ke-3, Indonesia Turunkan Timnas Sepakbola U-23, Bro! - Satlak Prima: Memberikan Kesempatan, Sekaligus Persiapan SEA Games - Timna U-23

(Foto: Istimewa)Timna U-23

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dalam kejuaraan multievent cabang olah raga antara negara-negara Islam, Islamic Solidarity Games (ISG) ke-3 di Pekanbaru, Riau, 6-17 Juni mendatang, Indonesia akan menurunkan tim Nasional Indonesia Sepak Bola U-23.

Menurut ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Surya Dharma, diturunkannya Timnas U-23 di ISG, guna memberikan kesempatan, sekaligus menjadi persiapan bagi para pemain sebelum berlaga di SEA Games XXVII Myanmar tahun 2013.

Baca juga: Inilah jadwal Timnas U-23 menjajal tim Liga Italia Serie A dan BTN umumkan Timnas Senior dan U23 segera mulai program TC

“Para pemain akan diberikan kesempatan berlaga di ISG. Nantinya, mereka akan dipantau, untuk diseleksi. Sehingga bisa terpilih pemain terbaik yang dipersiapkan untuk SEA Games di Myanmar,” ujar Surya.

“Rencana ini, guna menemukan pemain terbaik yang memiliki kemampuan solid dalam mengejar target pertama, yaitu masuk semifinal di SEA Games,” lanjutnya.

Untuk diketahui, di ISG nanti timnas akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti, Irak, Mesir dan lain-lain. Dan rencananya pelatnas tahap awal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera memanggil 58 pemain terbaik di Indonesia untuk diseleksi. Dan akan disaring menjadi 30 pemain menuju ISG ke-3.

“Sebelum berangkat ke SEA Games ke-30 pemain itu nantinya akan beg dulu, untuk bisa menjadi yang terbaik lagi,” jelas Surya.

Surya menjelaskan, kondisi itu dinilai sangat menguntungkan bagi perkembangan pemain sepakbola nasional sebelum terjun di SEA Games. “Bahkan, itu dapat dijadikan senjata mengintip kekuatan lawan terlebih dulu sebelum tampil di Myanmar,” tuturnya.

Seperti diketahui, selain sepakbola, di ISG nanti akan dipertandingkan 16 cabang olahraga lainnya yaitu, atletik, panahan, aquatic, badminton, basket (U-23), gymnastics, karate, pencak silat, sepak takraw, sport climbing, taekwondo, tenis, traditional boad race, bola voli Indoor dan voli pantai, angkat besi dan wushu.

Rencananya, para atlet terbaik di ISG akan dipromosikan untuk menghadapi SEA Games 2013 Myanmar.” Jadi, adanya ISG ini sangat benar-benar menguntungkan untuk para atlet yang ingin menjadikan dirinya lebih baik,” tandasnya.@anggi

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Khairul Fahmi

I am an inventor, a writer and wordsmith.…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty