x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Dianggap Menguntungkan Caleg

Nasdem dan PKB Sambut Positif Penambahan Dapil Kota Madiun

Kamis, 28 Februari 2013 22:15 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Nasdem dan PKB Sambut Positif Penambahan Dapil Kota Madiun - Dianggap Menguntungkan Caleg - Ketua DPD Nasdem Kota Madiun Eko Jayus Susanto

(Foto: ARSO-LICOM)Ketua DPD Nasdem Kota Madiun Eko Jayus Susanto

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pengajuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun soal penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, disambut positif kalangan partai politik, khususnya dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Soal pengajuan penambahan Dapil, hari ini kami layangkan ke KPU Pusat untuk mendapat persetujuan. Meski ada penambahan Dapil, jumlah kursi di DPRD Kota Madiun tidak bertambah atau tetap sebanyak 30 kursi,” jelas Ketua KPU Kota Madiun Sasongko, Kamis (28/O2/2013).

Baca juga: Anggaran tak terserap, SILPA Kota Madiun Rp 169,4 miliar dan TNI dan wartawan Madiun serahkan bantuan untuk korban Sinabung

Ia menyampaikan, formulasi dalam Pileg sebelumnya dengan 3 Dapil meliputi Kartoharjo 8 kursi, Mangunharjo 10 kursi dan Taman 12 kursi, diajukan perubahan atau penambahan di Taman. Dapil Taman terbagi dalam 2 Dapil yaitu Taman 1 mendapat 6 kursi dan Taman 2 dapat 7 kursi.

Dapil Taman 1 meliputi Kelurahan Josenan, Kuncen, Demangan, Banjarejo dan Manisrejo, sedangkan Dapil Taman 2 yaitu Kelurahan Taman, Kejuron, Mojorejo dan Pandean. Pemecahan Dapil Taman disebabkan jumlah penduduk tergolong padat, dengan kursi yang ada tidak memenuhi azas keterwakilan.

Akibat lain penambahan Dapil Taman itu, tambahnya, satu kursi di Dapil Manguharjo berkurang atau menjadi 9 kursi dari 10 kursi. Perhitungan KPU Kota Madiun, disesuaikan kepadatan penduduk, bilangan pembagi, jumlah penduduk dan lainnya. “Intinya, penambahan Dapil itu sesuai regulasi yang ada,”  tandasnya.

Penambahan Dapil Taman itu mendapat tanggapan positif dari pimpinan Parpol setempat. “Diajukan KPU itu sudah tepat, sebab sesuai regulasi atau aturan yang ada yaitu per Dapil tidak boleh melebihi 12 kursi. Bagi kami (Nasdem) bukan masalah soal pemecehan atau penambahan Dapil Taman itu,” ujar Ketua DPD Nasdem Kota Madiun Eko Jayus Susanto.

Aktivis muda NU ini menyatakan jajaran partainya (Nasdem), menyambut baik penambahan Dapil itu. Sebab, hal itu menguntungkan bagi Calon Legislatif (Caleg) itu sendiri, tidak harus mampu menguasai 9 kelurahan. “Sekarang konsentrasi di 5 dan 4 kelurahan sesuai Dapil yang ada,” ujarnya.

Senada disampaikan, Ketua Dewan Tanfid DPC PKB Kota Madiun H Ngedi Trisno Yhusianto menyambut positif pengajuan penambahan Dapil. “Hal itu sesuai regulasi yang ada dan tidak melanggar aturan. Saya dan jajaran partai (PKB) tidak merasa repot, sebab nanti kompetisinya makin ketat, berat berkualitas dan punya strategi khusus,” pungkasnya.@arso

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty