x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Lho Pemkab Kok Jalan Sendiri?

DPRD Nganjuk Ternyata Belum Tahu Rencana Pembangunan Pasar Wage III

Jumat, 01 Maret 2013 18:10 WIB (2 years yang lalu)Editor:
DPRD Nganjuk Ternyata Belum Tahu Rencana Pembangunan Pasar Wage III - Lho Pemkab Kok Jalan Sendiri? - Logo Kabupaten Nganjuk

(Foto: ist)Logo Kabupaten Nganjuk

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk membangun Pasar Wage III ternyata belum diketahui oleh Komisi B DPRD Nganjuk. Hingga saat ini, dewan masih belum mengetahui detail mengenai rencana pembangunanya.

Ketua Komisi B DPRD Nganjuk, Basori mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti bagaimana rencana pembangunan itu. Karena, memang sebelumnya belum pernah ada pembicaraan. Sehingga ketika tiba-tiba muncul rencana pembangunan itu, Komisi B juga tidak bisa memantau secara langsung. Mengingat dalam rapat-rapat sebelumnya, pihak Eksekutif tidak pernah menyampaikan rencana tersebut.

“Mengenai seperti apa detailnya, saya belum mengetahui, karena memang belum ada pemberirahuan dan pembicaraan,” kata Basori.

Kendati demikian, lanjut Basori, jika memang pihak Eksekutif tetap akan melakukan pembangunan itu, harus dipikirkan secara matang. Karena bisa jadi nanti akan menimbulkan masalah baru di pasar.

“Karena apapun dan bagaimanapun alasanya, dengan adanya penambahan pembangunan pasar pastinya akan ada area pasar yang baru,” tuturnya.

Padahal, pada pasar Wage II sebelumnya juga sudah terdapat masalah. Yakni, adanya kios-kios yang dijadikan tempat tinggal dan disewakan. Seharusnya hal itu menjadi prioritas untuk dilakukan penataan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap agar masalah yang ada di pasar itu diselesaikan lebih dulu. Misalnya, mengenai penataan kios-kios serta rehab kios yang rusak.

“Kan lebih baik sebisa mungkin diperbaiki dulu kios yang rusak dan melakukan penataan kembali,baru membangun yang baru,” tandasnya.

Seperti deberitakan,Pemkab Nganjuk tahun ini berencana untuk membangun Pasar Wage III,yang lokasinya ada di sisi belakang Pasar Wage II. Dana yang akan di alokasikan untuk pembangunan itu sebesar Rp 1,2 Miliar yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) 2013. Lahan yang digunakan merupakan tanah kas dari Kelurahan Jatirejo.@sahinlensa

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty