x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Pilkada Kabupaten Pasuruan-Jawa Timur

Adik Kandung Gus Ipul Ungguli Incumbent

Minggu, 03 Maret 2013 20:09 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Adik Kandung Gus Ipul Ungguli Incumbent - Pilkada Kabupaten Pasuruan-Jawa Timur - Direktur Utama Proximity, Wima Edy Nugroho menunjuk tabel pasangan cabup-cawabup Kabupaten Pasuruan yang mendapat suara paling banyak berdasar Quick Count yang diadakan Proximity

(Foto: Sarifa)Direktur Utama Proximity, Wima Edy Nugroho menunjuk tabel pasangan cabup-cawabup Kabupaten Pasuruan yang mendapat suara paling banyak berdasar Quick Count yang diadakan Proximity

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan-Jawa Timur yang digelar Minggu (3/3), sudah bisa diketahui hasilnya. Dari enam pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup), ada dua nama incumbent yang juga ikut bersaing, Dade Angga (Bupati Pasuruan) dan Edi Paripurna (Wakil Bupati Pasuruan). Tapi sayangnya keduanya jauh tertinggal di urutan bawah.

Berdasar hasil quick count lembaga survey Proximity yang digelar di sebuah rumah makan di Surabaya, Minggu (3/3) sore, pasangan cabup-cawabup nomor urut 4, yakni Irsyad Yusuf-Riang Kulup unggul jauh diatas yang lainnya, sebesar 40,75%.

Baca juga: Hary Tanoe ancam lapor polisi setelah dituduh suap Akil Mochtar Rp 5 M dan PWNU kritisi sikap ngotot BerKaH terkait Pilgub Jatim

Direktur Utama Proximity, Wima Edy Nugroho mengatakan, unggulnya nama Irsyad Yusuf yang tak lain adalah adik kandung Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf ini karena banyak hal.

“Dia ini sudah dikenal masyarakat, dia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan dan termasuk orang Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi dia juga dikenal suka turun langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Irsyad Yusuf-Riang Kulup juga punya dukungan besar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Demokrat, yakni 19 kursi.

“Dukungan kepada pasangan nomor urut 4 itu terbesar dibanding pasangan lainnya. Dukungan parpol sebenarnya bukan hal utama untuk bisa unggul, tapi masyarakat itu melihat dari pribadi masing-masing cabup-cawabup itu sendiri. Masyarakat Pasuruan berbasis NU ini ingin punya pemimpin yang punya kultur dari NU juga,” imbuh dia.

Diurutan selanjutnya ada nama cabup-cawabup nomor urut 2; Udik Januantoro-Joko Cahyono yang mendapat 18,69 %, disusul pasangan nomor urut 1; Edy Paripurna -Bambang Pujiono sebesar 15,25 %. Menyusul pasangan nomor urut 6; Kelana Aprilianto-Agus Asy’ari mendapat 12,52 %, kemudian nomor urut 3; Anwar Saddad-Dade Angga mendapat 8,12%. Dan terakhir nomor urut 5; Muzammil Syafi’i-Juraida yang mendapat 3,87 persen.

Proximity mengambil 150 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dari 2.369 TPS se Kabupaten Pasuruan. Dan untuk samplenya diambil sebanyak 72.981 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari total 1.145.502 DPT Kabupaten Pasuruan.@sarifa

 


Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty