x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Berkas Persyaratan Kurang Lengkap

Calon Walikota Malang Dideadline Hingga 9 Maret

Kamis, 07 Maret 2013 10:02 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Calon Walikota Malang Dideadline Hingga 9 Maret - Berkas Persyaratan Kurang Lengkap - Pilkada Kota Malang

(Foto: llustrasi-LICOM)Pilkada Kota Malang

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Hingga, hari ini, enam bakal calon walikota (Bacawal) Malang masih belum menyerahkan berkas-berkas persyaratan secara lengkap ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akibatnya, para calon diberi waktu hingga 9 Maret 2013. Praktis kesempatan mereka hanya tinggal dua hari lagi.

Ketua KPUD Kota Malang, Hendri di antara enam Bacawal itu masih belum ada yang sudah menyerahkan berkas persyaratan sebagaimana yang ditentukan. “Waktu untuk melengkapi persyaratan yang belum itu sesuai jadwal kami tunggu hingga 9 Maret nanti,” jelas Hendri, Rabu (06/03/2013).

Baca juga: Di Malang, Caleg Demokrat dan PKPI langgar aturan kampanye dan Dua lembar surat suara DPD Dapil Malang Raya, sudah tercoblos

Sebagaimana diketahui, ada enam pasangan Bacawal Kota Makang yang sudah mendaftar ke KPUD. Di antara mereka adalah Heri Puji Utami-Sofyan Edi Jarwoko, Sri Rahayu-Priatmoko, M Anton-Sutiaji, Agus Dono-Arief HS, Mujais-Yunar dan Dwi Cahyono-Nuruddin.

Dijelaskan Hendri bahwa pasangan Bacawal itu kebanyakan masih belum menyerahkan berkas persyaratan seperti ijazah yang dilegalisir, surat lunas pajak, laporan harta kekayaan dan lain sebagainya.

Semua persyaratan itu, kata dia, sudah harus masuk ke KPUD dua hari lagi. Meski begitu, Hendri mengakui bila pasangan dari jalur independent, Mujais-Yunar sudah menyerahkan kekurangan data dukungannya, Rabu (6/3/2013).

Data yang diserahkan ke KPUD oleh pasangan Mujais-Yunar itu berupa foto kopi KTP pendukungnya. “Berapa jumlahnya saya tidak hafal. Yang pasti, lebih dari 14 ribu. Sebab, dukungan yang diserahkan sebelumnya setelah diverifikasi kurang sekitar 7000 dukungan. Sesuai aturan kekurangan itu harus dilengkapi minimal dua kali lipat, yaitu 14 ribu,” terangnya.

Karena itu, dia mengatakan bila KPUD akan melakukan verifikasi pada semua persyaratan yang diserahkan masing-masing pasangan calon. Termasuk persyaratan yang sudah diserahkan pasangan Mujais-Yunar itu. Sehingga, pasangan itu bisa
ditetapkan sebagai Cawali dan Cawawali 1 April 2013 nanti.@aji dewa roisky




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty