Kasus Hercules, PBHI: Bisa Saja Ada Muatan Politis

0

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) DKI Jakarta, Poltak Agustinus Sinaga S.H., mengomentari tentang anggapan kasus Penangkapan Hercules memiliki muatan politis. Menurutnya, kemungkinan itu ada dan dia mempersilahkan setiap orang menilai sesuai isu tersebut.

” Ya sah-sah saja. Bisa saja ada muatan politis dalam kasus tersebut mengingat beberapa hasil survey merilis tingginya popularitas Prabowo dan Hercules dalam posisi sebagai ketua GRIB adalah pendukung Prabowo,” ujar Poltak Agustinus Sinaga SH, Ketua PBHI Jakarta, Saat dihubungi LICOM, Senin (11/3/13).

“Artinya ada yang menghendaki citra Prabowo menjadi jelek dengan melakukan tindakan-tindakan provokatif di mana salah satunya dengan kasus Hercules,” jelasnya.

Namun, dalam hal ini, PBHI tetap tegas menolakĀ  cara-cara kekerasan baik yang dilakukan Hercules maupun mereka yang ingin merusak citra seseorang dengan cara-cara provokatif yang menjadikan kompetisi politik tidak sehat.

Seperti diketahui, sebelumnya Polda Metro Jaya menangkap tokoh pemuda Hercules dan 50 anak buahnya sore tadi di depan Ruko Bellmont, Srenseng, Kembangan, Jakarta Barat. Penangkapan dilakukan karena anak buah Hercules yang lebih dulu menyerang polisi yang sedang melakukan apel siaga.@aguslensa.

TIDAK ADA KOMENTAR