x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Kalahkan PS Gianyar di Bali

Jember United Juarai Divisi III U-21 BLAI

Kamis, 14 Maret 2013 11:02 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Jember United Juarai Divisi III U-21 BLAI - Kalahkan PS Gianyar di Bali - Jember United merayakan kemenangan mereka

(Foto: Anggi/LensaIndonesia.com)Jember United merayakan kemenangan mereka

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Setelah melewati kompetisi yang panjang, akhirnya Jember United berhasil meraih trofi juara Divisi III U-21 Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Keberhasilan ini diraih setelah mengalahkan PS Gianyar dalam babak final dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Lebak Bulus, PS Gianyar yang baru saja tiba dari Bali saat pertandingan final tersebut, bermain berhati-hati, dan tidak tampil ngotot. Hal tersebut dimanfaatkan pola permainan menyerang dari Jember United yang efektif.

Baca juga: Malam ini, listrik Bali-Banyuwangi padam total dan Puluhan rumah di Pulau Dewata rontok dihantam puting beliung

Hasilnya, Jember United berhasil mencetak gol di menit 22, memanfaatkan kelengahan pemain belakang, pemain Jember United, Robin Bagus berhasil memberikan crossing terarah ke Galuh Triatma, yang berdiri bebas tanpa dan tanpa ada penjagaan ketat untuk mencetak gol, sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-1.

Kemenangan 0-1 Jember United, membuat pemain PS Gianyar semakin meningkatkan serangan. Namun, pola permainan Jember United yang sangat rapat, tidak memberikan ruang bagi PS Gianyar, sehingga skor 0-1 bertahan hingga babak I selesai.

Memasuki babak kedua Jember United langsung memainkan pola permainan menyerang, dan secara terus menerus mengempur pertahanan PS Gianyar.

Menit 55 kedua tim bermain dengan 10 pemain, setelah kartu merah dikeluarkan wasit kepada Rudaldu Alfiantus pemain PS Gianyar, dan Rahardian pemain Jember United.

Bermain 10 pemain, ternyata berhasil dimanfaatkan Jember United untuk terus menguras stamina pemain PS Gianyar, terbukti menit 63, Galuh kembali mencetak gol melalui titik putih, setelah memanfaatkan kesalahan pemain PS Gianyar yang hansball, dan merubah skor menjadi 0-2, yang bertahan hingga pluit panjang babak II dibunyikan.

Bagi PS Gianyar sendiri, kekalahan ini akan menjadi modal bagi ke depan tim untuk menghadapi berbagai persiapan untuk Div II, dan kejuaraan di tingkat nasional lainnya.

“Hasil ini sudah maksimal kita lakukan, walau kami kalah, namun ini hasil yang positif untuk ke depannya dalam mempersiapkan Div II dan kejuaraan ditingkat daerah, maka kedepannya para pemain ini akan dipertahankan dalam tim nantinya,” ucap Manajer PS Gianyar, Agus Yantrawan.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Jember United, Yani Faturrachman mengaku sangat senang dan puas dengan hasil ini. Bahkan, awalnya tim Jember United ini tidak menargetkan untuk menjadi juara.

“Kami tidak menyangka, mendapatkan hasil ini, karena dari awal Jember United dibentuk hanya untuk memperkenalkan kepada masyarkat Jember saja. Tapi, hasil yang diraih anak-anak cukup membanggakan,” tuturnya.

Menurutnya, dalam permainan Jember United mengutamakan kerjasama tim. “Kami manfaatkan permainan bola yang melebar, sehingga bisa unggul 0-2. Tapi, ini tidak luput dari kebersamaan tim yang kompak,” tambahnya.

Dengan hasil ini, PS Gianyar, Jember United, Persiyal Yalimo Papua, dan PS Beltim berhak lolos ke Div II BLAI musim depan.@anggi

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Rizal Hasan

RIZAL HASAN has been a reporter for more than 12 years, now he as…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty