Asiknya Berkeliling dengan Kereta Sambil Menikmati Buah Segar di Taman Wisata Mekarsari

LENSAINDONESIA.COM: Taman Wisata Mekarsari kembali mengadakan program “Fruity World Tour” selama bulan Maret 2013. Dalam tur kali ini para pengunjung akan mengetahui keragaman jenis buah Lengkeng, Srikaya, Murbei, Maja, Kawista, dan Kolanitida.

Putri Ayu Pratami, Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari tur ini menggunakan kereta wisata yang unik. Pengunjung akan diajak berkeliling dan melihat secara langsung koleksi tanaman buah mekarsari yang sedang berbuah. Selain itu, kunjungan ke kebun koleksi Lengkeng yang berada di dekat wahana Outbound menjadi pelengkap Fruity World Tour di Mekarsari.

“Ada yang berbeda dengan Fruity World Tour ini. Pengunjung tidak hanya berkeliling kebun dan menikmati buah segar, tetapi akan mendapat doorprice hadiah menarik bagi yang beruntung,” tutur Putri kepada LICOM, Sabtu (15/3/2013).

Menurut Putri, selama perjalanan ke kebun buah, pengunjung akan mendapatkan informasi unik dan bermanfaat, seperti informasi mengenai buah srikaya yang dapat mencegah penyakit kanker, penjelasan manfaat kulit buah maja yang dapat menyembuhkan diare, keunikan buah kawista yang berkulit keras, namun dapat dibuat minuman dan buah kolanitida yang berhubungan dengan minuman kola.

Khusus di wahana kebun murbei, pengunjung berkesempatan untuk mencicipi kelezatan buah murbei. Kemudian, di wahana kebun maja dan kawista setiap pengunjung dapat mengabadikan moment indah saat berwisata dengan kegiatan photo session,” jelasnya.

Diakhir perjalanan wisatanya, kata Putri, pengunjung akan berbelanja buah di kebun yang lokasinya berada di tepi Danau Cipicung, sekaligus menikmati panorama danau seluas 27,5 hektar dengan banyak fasilitas permainan air yang disediakan.

Untuk mendapatkan hadiah seru dari TWM, setiap pengunjung regular yang telah membeli tiket wajib mengisi atau mencantumkan nama dan no telepon di bagian belakang tiket, dan memasukan kupon tersebut ke dalam kotak Doorprize yang terletak di ruang Gedung Kirda Sari (GKS).

“Kami menyiapkan hadiah-hadiah seperti Sepeda, LCD TV 32 inchi, Netbook, PSP, Blackberry, Tablet, Camera Digital, Handphone, Voucher Rumah Pohon dan Voucher Tur Mekarsari akan dibagikan setiap minggu nya pada periode Maret 2013, kepada pengunjung yang beruntung,” katanya.

Untuk pengundian hadiah dibagi menjadi 4 periode, yakni periode pertama 9 – 10 Maret 2013, kedua: 11 – 17 Maret 2013, ketiga 18 – 24 Maret 2013, dan periode keempat: 25 – 31 Maret 2013.

Sedangkan, untuk pengundian hadiahnya akan dilaksanakan setiap hari Minggu tanggal 10, 17, 24, 31 Maret 2013 pukul 17.00 WIB disaksikan oleh pengunjung pada hari tersebut. Dan setiap pemenang akan diumumkan di Website www.mekarsari.com dan dihubungi oleh pihak panitia.

Program Fruity World Tour “Special Edition” ini berlangsung sampai dengan bulan Mei 2013. Setiap bulannya, dari periode minggu pertama sampai dengan minggu keempat akan terus dilakukan pengundian hadiah.

Selain itu, untuk rute kereta di setiap bulannya akan berubah yang disesuaikan dengan bulan buah di Taman Wisata Mekarsari. Untuk bulan Maret adalah bulan buah Jambu Biji, bulan April buah Belimbing, bulan Mei buah Jeruk. @Rudi