Kalah Voting, Ilusia Girls Dipulangkan

LENSAINDONESIA.COM: Memasuki Gala Show 4, keempat juri sekaligus mentor; Ahmad Dhani, Anggun, Rossa dan Bebi Romeo semakin memaksimalkan penampilan kategori yang mereka mentori di tiap minggunya, dari sisi penampilan maupun lagu-lagu yang dibawakan. Minggu lalu, Rossa kehilangan salah satu finalisnya, Yohanna. Hal ini memaksa kontestan lainnya untuk tampil sebaik mungkin dan layak untuk terus tampil di panggung X Factor Indonesia. Tema Gala Show 4 ini adalah “The 90s”, dimana para kontestan membawakan lagu-lagu pada tahun 90-an.

Jumat malam (15/03), hampir seluruh kontestan menampilkan penampilan luar biasa. “Kamu tahu gak kenapa saya tadi berdiri, karena sebelumnya saya bilang Mikha selalu menyanyi aman, tapi malam hari ini pertama kali Mikha bisa menyanyikan nada-nada tinggi, falsetonya aja dapet,” puji Rossa. Selain mendapatkan standing ovation dari keempat juri, Ahmad Dhani juga menambahkan pujian kepada Novita Dewi, “Saya rela Novita jadi juaranya,” akunya. Anggun pun menyampaikan pujiannya untuk Shena, “Yang aku suka sama Shena, inilah, penyanyi itu seperti ini.”

Sedangkan Nu Dimension mendapatkan komentar sangat positif dari Bebi Romeo, “Apa pun yang terjadi di depan, saya sudah melihat kalau Nu Dimension semakin hari makin progress. Saya mah suka lah sama Nu Dimension!”. Kejutan datang dari kategori Anggun, yaitu Gede Bagus. Penampilan Gede Bagus membawakan lagu dari Aerosmith, “I Don’t Want To Miss A Thing” bersama Dewa Budjana, gitaris dari band papan atas, GIGI yang mengiringinya.

Dukungan masyarakat Indonesia dan keputusan juri yang menentukan siapa yang masih layak untuk berada di panggung X Factor Indonesia. Berdasarkan hasil voting, Gede Bagus dan Ilusia Girls berada di posisi dua terbawah. Kedua kontestan kembali bernyanyi untuk merebut hati para juri agar dapat memilih salah satu dari mereka dalam “Save Me Song”, sebuah lagu andalan dari kontestan yang diharapkan bisa menyelamatkan dari eliminasi. Ilusia Girls membawakan “You and I” dari Lady Gaga, sedangkan Gede Bagus membawakan “You Give Me Something” dari James Morison.

Dan ternyata kali ini keputusan juri jatuh pada Gede Bagus. Bebi Romeo, Anggun dan Rossa sepakat menyelamatkan Gede Bagus untuk dapat terus berada di panggung X Factor Indonesia. Maka voting tidak lagi diperlukan untuk menentukan siapa yang harus diselamatkan.

Gala Show 4 yang disiarkan langsung dari Studio 8 RCTI Kebun Jeruk Jakarta, dibuka dengan penampilan 10 kontestan yang membawakan lagu “Livin La Vida Loca” dari Ricky Martin, “Let’s Get Loud” dari Jennifer Lopez dan “Smooth” dari Santana dalam medley. Penampilan pertama dibuka oleh Agus Hafiluddin dengan mebawakan lagu “Iris” dari Goo Goo Dolls.

Kemudian dilanjutkan dengan Nu Dimension membawakan “One Last Cry” dari Brian McKnight, Mikha Angelo dengan “Ordinary World” dari Duran Duran, Novita Dewi “I Would Do Anything For Love” dari Meat Loaf. Gede Bagus dengan “I Don’t Want To Miss A Thing” dari Aerosmith, Alex Rudiart dengan “Suci Dalam Debu” dari Iklim, Isa Raja membawakan “Give Me One Reason” dari Tracy Chapman, Fatin Shidqia dengan “Don’t Speak” dari No Doubt, Ilusia Girls dengan “(Everything I Do) I Do It For You” dari Bryan Adams, Shena Malsiana dengan “Inikah Cinta” dari ME.

Lagu-lagu yang dinyanyikan kontestan saat Gala Show, kini bisa diunduh secara eksklusif di www.itunes.com/xfactorindonesia. Berbagai update terbaru tentang X Factor Indonesia, bisa disimak di website www.xfactorindonesia.com dan aksi panggung mereka di X Factor Indonesia bisa saksikan kembali di www.youtube.com/XFactorIndonesia. Ikuti juga kuis X Factor Indonesia setiap minggunya di @XFactor_ID.

Jangan lewatkan penampilan 9 besar kontestan dalam Gala Show X Factor Indonesia, Live setiap Jum’at, mulai pukul 21.00 WIB hanya di RCTI. @Rudi