x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Waspada Serangan Nyamuk Aides Aegepty

Siswa SMP Pekalongan Gotong-Royong Berantas DBD

Senin, 18 Maret 2013 15:31 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Siswa SMP Pekalongan Gotong-Royong Berantas DBD - Waspada Serangan Nyamuk Aides Aegepty - Wasapa berdarah dengue (DBD)

(Foto: ilustrasi)Wasapa berdarah dengue (DBD)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pencegahan demam berdarah dengue (DBD), mestinya tidak hanya digalakan dilingkungan tempat tinggal saja namun juga sangat perlu dilakukan dilingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan para siswa SMP Negeri 2 Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin siang (18/03/2013) tadi.

Para siswa dan Guru bergotong royong melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk sebagai upaya pencegahan penyakit DBD yang saat ini sedang mewabah seiring musim penghujan.

Baca juga: Lapas Pekalongan diguncang bentrokan akibat tahanan saling ejek dan Pekalongan menjadi proyek percontohan pembangunan SPBN

Apa yang dilakukan para siswa dan Guru SMP Negeri 2 Sragi, Pekalongan,Jawa Tengah ini patut dicontoh. Para siswa dan Guru senin siang bergotong riyong melakukan kerja bakti pemberantasan sarang nyamuk.

Selain membersihkan saluran air agar tidak terjadi genangan, para siswa juga menguras bak mandi serta mengubur kaleng-kaleng bekas yang ada di halaman, agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aides Aegepty.

Pemberantasan sarang nyamuk di SMP Negeri 2 Sragi ini merupakan kegiatan rutin para siswa yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali. Tujuaannya untuk mencegah mewabahnya penyakit demam berdarah dengue. Wabah DBD kerap menjadi momok menakutkanbagi para siswa, mendekati ujian Nasional. Dengan digalakan kegiatan PSN ini diharapkan para siswa akan terhindar dari serangan DBD,sehingga dapat mengikuti ujian nasional dengan lancarn ujar Bangkit Riyowanto, Kepala Sekolah SMP N 2 Sragi.

Selain untuk mencegah DBD, kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini sekalugus untuk menanamkan semangat gotong roying serta menjaga pola hidup sehat sejak dini, sehingga mereka terhindar dari penyakit berbahaya.@boy




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty