x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Tindaklanjuti Pesan Jokowi Saat Melantik

Wow! Walikota Jakarta Timur Rehab Rumah Janda Miskin Kampung Pulo Jahe

Senin, 18 Maret 2013 18:57 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Wow! Walikota Jakarta Timur Rehab Rumah Janda Miskin Kampung Pulo Jahe - Tindaklanjuti Pesan Jokowi Saat Melantik - Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si Resmikan Rumah Siti Asmarah

(Foto: Winarko/lensaindonesia.com)Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si Resmikan Rumah Siti Asmarah

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Timur, Krisdianto meresmikan rumah yang telah direnovasi total milik seorang janda, Siti Asmarah (60 tahun), di RT 05/RW 05 Kelurahan Jatinegara. Lokasi perenovasian ternyata tidak jauh dari tempat pelantikan sang Walikota Jakarta Timur. Seusai pelantikan, ternyata perenovasian rumah janda tersebut merupakan pesan dari sang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Rumah yang telah direhab atas bantuan Walikota Jakarta Timur merupakan salah satu bagian dari upaya pembenahan lingkungan di RW 05 Kampung Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara. Rumah yang terdiri dari dua bagian tersebut dihuni oleh Siti Asmarah bersama anak dan cucunya terdiri dari 9 orang.

Baca juga: Kecamatan Ciracas berhasil raih juara umum lomba PKK dan Walikota Jaktim monitoring UN di SMA 54

“Kondisi rumah ibu Siti Asmarah sangat memprihatinkan karena makan di situ, masak di situ, tidur di situ dan buang air di situ. Namun, sekarang sudah bagus dan layak huni,” kata Krisdianto beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Asmarah mengaku gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan warga setempat yang telah membangun rumahnya.

“Saya sangat gembira karena walikota dan warga mau membantu perbaiki rumah saya yang sudah rusak kondisinya ini,” kata Asmarah yang selama rumahnya dibangun mengaku tinggal di mushola kampung setempat.

Pada saat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota di Kampung Pulo Jahe, bulan Desember 2012 lalu, Gubernur Jokowi menyebutkan, sedikitnya ada empat masalah yang harus dibenahi di kawasan tersebut, yaitu MCK, tempat pembuangan sampah, saluran air dan hydrant. Hal ini juga sebagai alasan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Jakarta Timur dilakukan dikawasan itu, agar pejabat yang dilantik dapat melihat langsung permasalahan yang ada dan segera melakukan pembenahan.@winarko


Editor: +Andrian Pratama

A copy editor, gamer, University of Indonesia college student, and seeker of truth…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty