Konvensi PPP Jatim sepakat mendukung Karsa

LENSAINDONESIA.COM: Konvensi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Pembangunan (PPP) menyepakti mendukung pasangan bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) dalam Pemlihan Gubernur (Pilgub) Agustus mendatang.

“Semua peserta konvensi yang terdiri dari DPC PPP se-Jatim dan pengurus wilayah sepakat memenangkan Karsa,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PPP Rohmahurmuzy di sela konvensi di Surabaya, Sabtu (23/03/2013).

Keputusannya memilih Soekarwo dalam pilkada mendatang diambil karena PPP merasa yakin dan optimistis menang. Ia mengaku tidak ingin mengulangi Pilkada 2008 dengan mendukung calon yang diyakini kalah.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, PPP menilai Soekarwo akan kembali menjadi pemimpin provinsi ini untuk periode lima tahun ke depan. Di samping itu, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sudah membuat keputusan memerintahkan PPP Jatim mendukung Karsa.

Politisi yang akrab disapa Romy tersebut mengatakan, konvensi digelar untuk memberikan kesempatan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur menyampaikan visi misinya.

“Tapi sampai batas waktu yang ditentukan, hanya Soekarwo yang mendaftar. Tidak ada lagi calon lainnya, termasuk Khofifah Indar Parawansa. Karena calon tunggal dan sesuai visi misi partai maka PPP secara aklamasi ikut mengantar Soekarwo,” ucapnya.

Ketua Komisi IV DPR RI tersebut berharap kepada semua pimpinan DPC hingga pengurus di desa se-Jatim untuk “all out” memenangkan Karsa. Bahkan targetnya satu putaran saja.

“Rekomendasi secara resmi sudah disiapkan dan tinggal tandatangan saja. Kami akan berikan ke Soekarwo paling lambat pekan depan,” kata dia.

Sementara itu, Soekarwo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PPP. Ia berjanji berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilkada yang digelar 29 Agustus 2013 bersama dengan Saifullah Yusuf.

“Dukungan ini sebagai tambahan suntikan bagi kami. Terima kasih kepada PPP dan segera kami lakukan koordinasi serta konsolidasi, termasuk koalisi bersama partai pengusung maupun pendukung,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim tersebut.

Dengan bertambahnya dukungan ini maka sudah ada beberapa partai besar di Jatim yang resmi mendukung Karsa. Sehari sebelum PPP, DPP Partai Golkar juga secara resmi memerintahkan kadernya memenangkan Karsa satu putaran.

Selain PPP dan Golkar, beberapa partai yang menyatakan dukungannya yakni Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Gerindra, PAN, PKS, PDS, PBR serta Aliansi Partai Nonparlemen[email protected]_licom/ant