Polri akui memang titip empat pengeroyok Kopassus ke Lapas Cebongan!

LENSAINDONESIA.COM: Kepolisian RI mengakui bahwa keempat korban pembunuhan di Lapas Cebongan merupakan tahanan titipan dari Polda Yogyakarta.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius menyatakan, keempat tahanan tersebut merupakan bagian dari 11 tahanan titipan Polda Yogyakarta. Ia menginformasikan bahwa 11 tahanan, termasuk 4 korban dipindahkan ke lapas Cebongan lantaran Polda Yogyakarta sedang direnovasi. Keempat tahanan tersebut diakui sebagai pelaku penganiayaan almarhum Heru Santosa, anggota Kopassus yang meninggal pada kamis silam.

“Ada 11 tahanan dititipkan dari Polda Jogja ke lapas, diantara 11 itu ada 4 orang yang merupakan pelaku penganiayaan terhadap almarhum Heru Santosa yang meninggal pada Kamis (14/3/13) lalu,” ujar Suhardi kepada LICOM di Jakarta, Sabtu (23/3/13).

Seperti diketahui, gerombolan bertopeng menerobos masuk Lapas Cebongan, Sleman, D.I. Yogyakarta dini hari silam. Mereka menembaki empat tahanan yang terdapat di lapas tersebut. Diduga, keempat tahanan merupakan pelaku penganiayaan terhadap seorang anggota Grup II/Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura. Pengeroyokan itu terjadi pada hari Selasa (19/03/13) lalu di Kafe Hugo’s, Yogyakarta.@hermawan