x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Perhitungkan segala kemungkinan

Dikbudmudora dan KPU Madiun siap hadapi gugatan Sugito

Selasa, 26 Maret 2013 13:07 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Dikbudmudora dan KPU Madiun siap hadapi gugatan Sugito - Perhitungkan segala kemungkinan - Baliho Pasangan Calon Bupati Madiun Sukiman-Sugito

(Foto: ist)Baliho Pasangan Calon Bupati Madiun Sukiman-Sugito

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudmudora) Kota Madiun dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun siap menghadapi gugatan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sugito yang tidak lolos dalam verifikasi penetapan cabup-cawabup.

Bacawabup pasangan bacabup Sukiman itu tidak lolos penetapan sebab ijazah SLTA nya diragukan keabsahanya, sehingga Dikbudmudora Kota Madiun mencabut legalisir.

Plh Kepala Dikbudmudora Kota Madiun Suwarno menyatakan siap menghadapi gugatan hukum dilayangkan PDIP maupun Sugito. “Langkah mencabut legalisir ijazah Bacawabup Sugito sudah sesuai ketentuan. Kami siap ikuti proses kalau benar ada gugatan hukum,” ujarnya, kemarin.

Ia menyatakan hingga saat ini pihaknya masih pada pendiriannya soal pencabutan legalisir ijazah STM Kosgoro milik Sugito, sebab belum ditemukan nomor induk atas nama Sugito hingga ke Dindik Propinsi Jatim. “Kami hormati dan ikuti proses bila ada proses hukum yang harus dilalui,” tandasnya.

Menurutnya belum menyiapkan langkah apapun, termasuk menyiapkan kuasa hukum. Meski begitu, segala kemungkinan sudah diperhitungkan. “Kami jelas siap-siap saja,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pencabutan itu didasarkan pada SK Kepala Dikbudmudora Kota Madiun bernomor 420-401.104/83/2013 tentang pencabutan pengesahan fotocopy ijazah STM Kosgoro a.n. Sugito. Dari hasil penelusuran hingga ke tingkat provinsi Jatim, tidak ditemukan dokumen induk ijazah Sugito, ijazah yang ada keluaran lokal sekolah atau belum ada ijazah nasional.

Sehingga, berdasarkan Permendagri, Diknas Kota Madiun tidak bisa melegalisir ijazah diterbitkan secara lokal tersebut. Semula memang Dikbudmudora Kota Madiun, melakukan legalisir ijazah Sugito tersebut dengan pertimbangan adanya tiga orang saksi teman sekolah Sugito di STM Kosgoro dan Sugito sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Madiun selama 3 periode.

Hal senada disampaikan, Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Sholeh Azarkoni menyatakan, tidak masalah jika Sugito melayangkan gugatan atau tuntutan hukum atas persyaratan dinyatakan TMS. “Kami siap meladeni gugatan hukum itu,” pungkasnya.@arso





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty