x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Kerja bakti membersihkan sampah

Wow! Bupati dan Wabup Sumenep bergelut dengan lumpur Kali Marengan

Jumat, 05 April 2013 22:27 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Wow! Bupati dan Wabup Sumenep bergelut dengan lumpur Kali Marengan - Kerja bakti membersihkan sampah - Bupati Sumenep Busyro Kariem beserta Wakilnya Soengkono Sidik terjun langsung bersihkan Kali Marengan

(Foto: RRI)Bupati Sumenep Busyro Kariem beserta Wakilnya Soengkono Sidik terjun langsung bersihkan Kali Marengan

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Suasana Kali Marengan di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura pagi tadi berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Penyebabnya, Bupati Sumenep Busyro Kariem beserta Wakilnya  Soengkono Sidik terjun langsung kerja bakti membersihkan sungai itu.

Bahkan, dua pemimpin Sumenep ini tidak segan bergelut dengan lumpur sungai untuk membersihkan sampah yang tingginya mencapai paha orang dewasa.

Melihat bupati dan wabupnya yang pakaiannya sudah belepotan lumpur, para pejabat yang lain pun akhirnta ikut turun ke dalam sungai.

Aksi yang baru pertamakali di lakukan oleh bupati Sumenep ini, kontan mengundang perhatian warga yang sedang melintas.

Selama ini, kondisi Kali Marengan memang sering dikeluhkan warga sekitar. Selain sangat kotor dan memperihatinkan, ketika hujan deras dan laut pasang, air sungai ini meluap hingga menggenangi rumah warga yang tinggal di sekitarnya.

Bupati Busyro mengatakan, aksi bersih-bersih ini dalam rangka menyambut hari kesehatan sedunia tanggal 7 april mendatang. “Saya ingin memberikan contoh bagi warga supaya gemar melakukan gotong royong membersihkan lingkungan yang kotor,” ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih ini direncanakan akan menjadi agenda rutin setiap hari jum’at untuk melakukan bersih-bersih lingkungan bersama seluruh pegawai negeri sipil yang ada di Kabupaten Sumenep.

Atmo (45), warga Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget yang kebetulan melintas di lokasi itu mengatakan, selama ini Kali Marengan memang tidak pernah dibersihkan, sehingga penuh sampah dan sangat kotor.

“Apalagi warga memang kurang peduli terhadap keberadaan kali Marengan. Banyak warga yang membuang sampah di situ. Bahkan yang lebih memperihatinkan, warga dengan seenaknya membuat jamban di atas sungai, sehingga sampah banyak tersangkur dan menyumbat aliran air,”ungkapnya.

Atmo bersykur karena bupatinya mau langsung turun tangan sendiri untuk membersihkan kali itu. Menurutnya, aksi bupati itu akan menjadi contoh bagi warga sekitar.@rahmatullah





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty