x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Juara akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Anak di Inggris

493 SSB berebut tiket final Danone Nations Cup 2013

Sabtu, 20 April 2013 17:03 WIB (1 year yang lalu)Editor:
493 SSB berebut tiket final Danone Nations Cup 2013 - Juara akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Anak di Inggris - Brand Manager Aqua, Gistang Panutur di Stadion Gajayana, Malang

(Foto: Aji Dewa Roisky-LICOM)Brand Manager Aqua, Gistang Panutur di Stadion Gajayana, Malang

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 5.423 anak bersaing ketat untuk mewujudkan mimpinya membela Indonesia di Final Dunia Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013.

Ribuan pesepakbola ‘kecil’ yang tergabung dalam 493 klub sekolah sepakbola (SSB) itu bertarung di Stadion Gajayana Malang, sejak Sabtu (20/04/2013).

Mereka harus merebut satu tiket untuk mewakili Jawa Timur. Sebab, hanya satu klub yang berhak maju ke babak berikutnya, melawan 14 tim dari 14 propinsi di Indonesia.

Brand Manager Aqua, Gistang Panutur mengatakan, tim juara dari 15 propinsi itu, akan mewakili Indonesia dalam ajang Piala Dunia Anak di London, Inggris.

“Pertandingan final itu nanti akan diikuti 39 tim SSB yang mewakili negaranya masing-masing. Final tersebut digelar mulai 5-7 September 2013 di Stadion Wembley, London, Inggris,” jelas Gistang yang diamini pelatih Tim Nasional Aqua DNC, Timo Scheunemann.

Dia menjelaskan bahwa perhelatan akbar DNC yang sudah digelar sejak 10 tahun lalu ini untuk mewadahi potensi anak-anak Indonesia. Terutama, lanjut dia, bagi mereka yang memiliki mimpi menjadi pemain sepak bola kelas dunia.

Menurut dia, ajang DNC ini akan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak berusia 12 tahun ke bawah. Mereka dikatakan akan mendapatkan pelajaran yang sangat langka untuk bisa bermain di kelas dunia.

Makanya, kata dia, Aqua DNC berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia dan persepakbolaan di Tanah Air, Nusantara ini. Sebab, bila tahun lalu hanya 14 propinsi yang terlibat. Sedangkan kini, ada 15 propinsi di Indonesia.

Dari 15 propinsi itu digelar di kota Bandung, Medan, Banjarmasin, Manado, Samarinda, Padang, Makasar, Yogjakarta. Selain itu, di Denpasar, Tangerang, Aceh, Jakarta, Jayapura, Semarang dan Malang (Jawa Timur).

“Kita harapkan ajang yang digelar di tiap kota di 15 propinsi ini bisa meningkatkan pembinaan sepak bola di Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Aqua DNC, Timo Sheunemann memberikan pernyataan senada. Menurut dia, kompetisi bagi anak-anak Indonesia ini sangat memberikan manfaat besar. Alasannya, anak-anak Indonesia dalam setiap tahun kompetisi DNC ini selalu mengalami peningkatan kualitas permainan.

“Karena itu, kami akan menyiapkan tim yang mewakili Indonesia nanti sebaik mungkin. Kami akan mempersiapkan mereka untuk bermain agresif. Sebab, secara teknik dan skill anak-anak Indonesia tidak kalah dengan anak-anak dari 40 negara lain yang menjadi peserta DNC ini,” jelasnya.

Tim yang menjadi juara DNC di Indonesia ini, kata Timo yang mantan pelatih Persema Malang ini, akan menjalani pemusatan latihan secara khusus sebelum berangkat ke London. Tempat pemusatan latihan itu adalah Kota Batu, Jawa Timur.@aji dewa roisky

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty






code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty