Hari Pertama, 54 Siswa SMP di Bojonegoro tidak ikut Unas

0

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 45 siswa di Kabupaten Bojonegoro tidak mengikuti Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP yang dimulai, Senin (22/04/2013).

Kepala Bidang Pendidikan SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Hanafi mengatakan, puluhan siswa tersebut tidak dapat mngikuti unas karena beberapa alasan. Ada yang izin sakit, mengundurkan diri, drop out (Do), bahkan ada yang tanpa keterangan.

“Mereka sudah kami daftarkan, namun hingga ujian hari ini, mereka tidak ikut ujian,” kata Hanafi, Senin (22/04/2013).

Berdasarkan rincian data di Dinas Pendidikan, sebanyak 48 orang siswa mengundurkan diri, 2 sakit dan 4 siswa lainnya tidak ada keterangan.

Hanafi mengemukakan, Unas tingkat SMP di Kabupaten Bojonegoro tahun ini tercatat diikuti 17.917 siswa, namun 45 diantaranya tidak bisa hadir.

Dari 54 siswa yang tidak ikut UN hari ini, terbanyak SMP sebanyak 35 siswa dengan rincian 30 DO, empat siswa tanpa keterangan dari SMP Terbuka Dander dan satu siswa sakit asal SMP Negeri 7 Bojonegoro. Sedangkan MTs sebanyak 19 siswa dengan rincian 18 DO dan 1 sakit asal MTs Negeri Ngraho.

Hanafi mengatakan, Dinas tidak mempermasalahkan siswa yang tidak ikut UN karena sakit dan tanpa keterangan. Sebab mereka masih bisa mengikuti ujian susulan pada 29 April 2013. Tapi bagi yang DO dipastikan akan dicoret, dan artinya tidak bisa mendapat ijazah kelulusan.@hidayat

TIDAK ADA KOMENTAR