x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Jaring tanggapan masyarakat

KPU Jatim segera launching nama bacaleg DPRD tingkat provinsi

Minggu, 28 April 2013 17:40 WIB (12 months yang lalu)Editor:
KPU Jatim segera launching nama bacaleg DPRD tingkat provinsi - Jaring tanggapan masyarakat - Ketua KPU Jawa Timur, Andry Dewanto Ahmad

(Foto: Sarifa-LICOM)Ketua KPU Jawa Timur, Andry Dewanto Ahmad

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur segera melaunching sejumlah nama bakal calon legislatif (bacaleg) yang sudah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS).

Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad mengatakan, DCS tingkat DPRD Provinsi Jatim tersebut akan diumumkan kepada masyarakat dalam waktu dekat.

“Kami berencana melaunching nama-nama bacaleg tingkat DPRD provinsi itu. Saat ini sedang kami hitung kemungkinannya untuk mendapatkan respon dari masyarakat. Mungkin dalam waktu satu dua hari ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi LICOM, Minggu (28/04/2013).

Rencana ini dilakukan karena mengikuti KPU Pusat yang sudah mengumumkan nama-nama bacaleg. “Kita konvensi saja. KPU Pusat sudah melakukannya, jadi mungkin kami tidak akan menunggu proses penetapan DCS karena prosesnya lama,” ujarnya.

Untuk bisa mendapatkan daftar caleg tetap (DCT), setelah pendaftaran DCS dari partai politik, KPU berhak untuk mengumumkan kepada masyarakat luas untuk menjaring tanggapan dari masyarakat.

Nantinya hasil akan disampaikan kepada pimpinan partai politik agar bisa mengklarifikasi data calegnya kepada KPU. Setelah itu baru ditetapkan DCTnya pada 21 Agustus mendatang.

Andry menambahkan, kalau nantinya DCT sudah ditetapkan, maka sudah tidak ada lagi perubahan.”Kami memberikan waktu sebelum 21 Agustus untuk adanya kemungkinan perubahan-perubahan,” tandasnya.@sarifa





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty