Gabriel Sophia raih MVP 2012-2013

LENSAINDONESIA.COM: Akhirnya Publik Surabaya harus berbangga diri, karena salah satu pemain Emdee Feves, Gabriel Sophia meraih MVP 2012-2013 WNBL (Women National Basketball League) Rabu (8/5) di Arena DBL Surabaya. Pada saat yang bersamaan, hari ini diumumkan juga pemenang MVP untuk Speedy WNBL Indonesia musim 2012-2013.

Penghargaan individu bergengsi musim ini berhasil direbut oleh center Surabaya Emdee Fever, Gabriel Sophia. Sepanjang musim ini, pemain yang akrab disapa Gaby ini tampil dominan. Jauh lebih dominan dari center Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang juga peraih MVP musim lalu, Jacklien Ibo.

Tampil penuh sepanjang musim reguler, Gaby selalu tampil maksimal pada semua (15) game musim reguler. Rata-rata dia bermain sebanyak 30 menit 31 detik per game. Statistik individunya mengagumkan.

Nama Gaby muncul dua kali pada leader board statistik WNBL Indonesia musim ini untuk kategori pengumpul rebound dan block terbanyak. Dia memimpin dengan total 201 rebound dan total 49 block.

Tidak hanya perolehan secara personal, Gabriel juga mampu membawah timnya Emdee Fever mempertahankan juara WNBL, dan Gaby (panggilan akrab Gabriel) berhak membawa pulang All New Chevrolet Aveo, layaknya Pringgo. @angga_perkasa