x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Jatim tuan rumah balap sepeda taraf Internasional

Jawa Pos Cycling Audax East Jawa 2013

Rabu, 08 Mei 2013 19:28 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Jawa Pos Cycling Audax East Jawa 2013 - Jatim tuan rumah balap sepeda taraf Internasional - Gelaran Tour East Java di Jatim

(Foto: Angga)Gelaran Tour East Java di Jatim

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Layaknya Tour the East Java, namun kali ini event long distance cycling diadakan di Jawa Timur (Jatim). Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada 30 Juni ini bertajuk Jawa Pos Cycling Audax East Jawa 2013.

Seperti yang dipaparkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Jawa Pos Koran, Azrul Ananda, Rabu (8/5) siang, event on day cycling ini akan menempuh total jarak 232 Km dengan mengambil start dan finish di Surabaya.

Baca juga: Sejumlah venue PON Remaja masih perlu perbaikan dan KONI Jatim berharap dapat gelontoran dana lebih besar tahun depan

Rute yang akan ditempuh oleh kurang lebih 300 peserta ini akan dibagi dalam enam etape, yakni Surabaya-Pandaan, Pandaan – Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang, Unbraw-Batu, Batu-Kandangan, Kandangan-Mojokerto, Mojokerto-Surabaya.

“Tantangan terberat di tiga etape awal dan puncaknya saat peserta bergerak dari Malang menuju Pujon. Setelah itu, peserta akan meewati rutu turunan dan flat,” jelas Azrul.

Menurut putra Menteri BUMN, Dahlan Iskan ini animo peserta Audax Jatim sangat luar biasa. Ketika pendaftaran baru dibuka awal Mei lalu, dalam kurun waktu 36 jam kuota awal, yakni 250 peserta sudah habis. Akibatnya, panitia menetapkan kebijakan pembatasan jumlah peserta menjadi 300.

“Pesertanya berasal dari Jawa Timur, luar Jatim dan beberapa negara di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Singapura dan beberapa negara Eropa,” ucap Azrul.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengaku antusias dan memberikan dukungan penuh pada Audax East Java 2013. “Kami memberikan dukungan penuh. Kita merasa berkepentingan untuk membantu. Sebab melalui event ini Jatim lebih dikenal di dunia luar,” kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Saifullah hanya berharap, kejadian di Tour de East Java (TdEJ) 2012 berupa banyaknya jalan berlubang, bisa segera teratasi.

“Jangan sampai itu terjadi lagi. Sebab ini diikuti peserta luar Jatim dan luar negeri,” pungkas orang nomor dua di pemerintahan Provinsi Jatim ini. @angga_perkasa

 

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Catur Prasetya

Menamatkan pendidikan S1 Sastra Inggris Universitas Dr. Soetomo, redaktur yang juga penghobi berat bulutangkis…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty