Pringgo Regowo MVP musim kompetisi NBL 2012-2013

LENSAINDONESIA.COM: Setelah mampu mengukir catatan manis di National Basket League (NBL) musim 2012-2013, Pringgo Regowo memastikan diri menjadi Most Valuable Player (MVP) di musim ini, dan berhak mendapatkan sebuah mobil All New Chevrolet Aveo.

Penghargaan bergengsi bagi para pemain-pemain Basket di NBL ini, mampu diraih Pringgo Regowo, yang saat ini berusia 25 tahun, mampu menyisihkan 9 saingannya yang lain. Gelar Pringgo ini berdasarkan voting pelatih di setiap pertandingan dan juga hasil reguler.

Namun Pringgo mempunyai saingan yang berat, yaitu rekan setimnya sendiri, Andakara Prastawa Dhyaksa. “Dia benar-benar simbol efisiensi dan efektivitas di lapangan. Peringkat enam dalam mencetak poin, peringkat dua dalam rebound, diam-diam menjadi motor penting Dell Aspac Jakarta meraih juara musim reguler. Semoga hasil ini memotivasi pemain-pemain lain untuk tampil lebih hebat lagi di musim-musim selanjutnya,” kata Azrul Ananda, direktur PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia selaku pengelola liga.

Performa konsisten selalu ditunjukkan Pringgo sepanjang musim reguler. Dia tak pernah absen karena cedera, dan dia selalu tampil maksimal pada semua (33) game yang dilakoni Aspac. Rata-rata dia bermain sebanyak 27 menit 40 detik per game.

Pemain dengan tinggi 190 cm ini membukukan total 397 poin atau rata-rata 12,03 point per game, dan 303 rebound (9,18 rpg) sepanjang musim ini. Dia juga berkontribusi 70 assist (2,12 apg) dan 51 steal (1,54 spg).

Catatan penting lainnya untuk menggambarkan efektivitas performa Pringgo sepanjang musim ini adalah rendahnya turnover. Dari 33 game, dia hanya melakukan 31 turnover atau tak sampai satu turnover per game.

“Saya nggak nyangka bisa mendapat gelar ini. Gelar ini saya persembahkan buat rekan satu tim dan keluarga besar Aspac. Semoga gelar ini memacu semangat sehingga di Championship Series nanti Aspac bisa merebut juara,” ujar Pringgo.

Hadiah All-New Chevrolet Aveo, persembahan PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chevrolet di Indonesia, diserahkan kepada Pringgo oleh Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Marketing PT GMAI.

“Ini merupakan wujud konsistensi kami di olahraga. Di tingkat global kami menjadi sponsor Manchester United. Di tanah air, kami mendukung penuh NBL Indonesia,” ujar Yuniadi. @angga_perkasa