x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Said: Agar wakil rakyat hargai rakyat setinggi-tingginya

Masyarakat diajak hadang Caleg DPR bermasalah

Kamis, 09 Mei 2013 19:04 WIB (12 months yang lalu)Editor:
Masyarakat diajak hadang Caleg DPR bermasalah - Said: Agar wakil rakyat hargai rakyat setinggi-tingginya - Koordinator Sigma, Said Salahudin

(Foto: ist)Koordinator Sigma, Said Salahudin

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Sinergitas Masyarakat (SIGMA) akan menghadang para Caleg bermasah. LSM ini akan mendukung para Caleg yang berkualitas demi tegaknya kualitas demokrasi.

Koordinator SIGMA, Said Salahudin menilai untuk menjaga kualitas demokrasi dari para calon legislatif, masyarakat harus mengambil peran aktif untuk mengoreksi para calon secara jeli untuk menjaga kualitas calon anggota DPR.

Baca juga: Sigma: Dana saksi Parpol hasil persekongkolan jahat Parpol & Bawaslu dan Sigma: Saksi Parpol tak layak dibayar negara

“Bagi Caleg bermasalah, saat ini masyarakat jangan lagi memberi ruang sedikit pun kepada para Caleg bermasalah. Pasalnya, akan berdampak negatif atau memperpuruk terhadap kondisi bangsa. Nanti, mereka hanya memperkaya diri, korupsi, merampok sumber ekonomi negara, dll,” ujar Said saat dihubungi LICOM di Jakarta, Kamis (09/05/2013).

Lebih lanjut, Said menjelaskan, dalam masa perbaikan bakal calon legislatif sementara yang nanti akan ditetapkan menjadi daftar calon legislatif sementara (DCS), masyarakat akan diberikan ruang untuk mengkritisi dan mengoreksi bagi para caleg yang disuguhkan parpol peserta pemilu 2014.

Hal ini, Said menghimbau masyarakat untuk selektif melihat para caleg dan tidak memilih para caleg bermasalah.

“Saya menyarankan kepada masyarakat agar tidak memilih  Caleg bermasalah. Selain itu, ini menjadi tugas penting Bawaslu juga dalam mengambil perannya dalam mengoreksi seluruh Caleg yang dianggap bermasalah, agar menjaga kualitas para caleg yang akan duduk di kursi DPR,” tegasnya.

Said pun menegaskan, SIGMA akan berperan aktif untuk mendukung para Caleg berkualitas dan menghadang habis-habisan bagi para Caleg yang dianggap bermasalah, dalam andil menegakan kualitas demokrasi untukmenatap masa depan bangsa.

“Saya juga akan mengambil peran langsung. Yakni, mengambil peran keberpihakan terhadap kualitas Caleg, akan melawan dan tidak memberikan ruang sedikit pun Caleg yang dianggap bermasalah. Juga  mendukung para Caleg yang berkualitas. Secara definitif, keperpihakan kita ini,tidak peduli Caleg dari mana. Agar kualitas yang duduk wakil rakyat di DPR  menghargai setinggi-tingginya rakyat,” tutupnya. @yuanto


Editor: +Andrian Pratama

A copy editor, gamer, University of Indonesia college student, and seeker of truth…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty