Mau punya kulit putih? Lakukan 10 tips ini, Cing!

0

LENSAINDONESIA.COM: Hampir semua orang ingin terlihat bersih dan cantik. Bagi banyak orang, terutama perempuan, putih merupakan lambang kebersihan dan kecantikan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang ingin menjadi putih.

Sayang, tidak sedikit orang mengetahui kiat alami untuk memutihkan kulitnya. Kebanyakan orang memilih mengeluarkan uang berlebihan demi putih. Lensaindonesia mempunyai 10 tips alami agar Anda dapat mempunyai kulit putih.

1. Lada Manis (Paprika)
Paprika adalah salah satu bahan alami yang bagus untuk facial wajah Anda. Dengan membuat masker dari olahan paprika, Anda bisa memutihkan wajah Anda. Masker Paprika ternyata bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah.

Bingung cara membuat maskernya? Anda bisa menghancurkan (atau memblender) Paprika Merah atau Paprika Hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah. Oleskan blenderan pada wajah Anda dan kemudian biarkan selama lima belas menit. Setelah itu, bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Dengan krim alami ini sel-sel kulit wajah Anda dapat lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa Anda dapatkan.

2. Yoghurt
Yogurt ternyata bisa memberikan kelembapan untuk kulit wajah Anda. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan kulit wajah Anda. Caranya? Campurkan Yoghurt dengan sedikit madu. Lalu, oleskan yoghurt pada kulit wajah Anda. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bisa dibersihkan dengan air.

3. Chamomile
Chamomile memang biasa dijadikan teh. Namun, bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Chamomile memiliki banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Anda hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, dan biarkan sampai dingin. Kemudian, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan hal ini selama dua minggu untuk melihat hasilnya.

5. Susu
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. Tetapi, jika mandi susu dirasa terlalu repot, Anda cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu memiliki banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna. Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka. Kemudian gunakan kain tersebut untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

6. Minyak alpukat

Banyak perempuan yang malas membersihkan wajah sebelum tidur, apalagi setelah pulang bekerja karena begitu lelah. Nah, minyak alpukat dapat membantu Anda yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal di wajah.

7. Jeruk nipis dan putih telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit wajah. Untuk memperbaiki warna kulit, campurkan perasan Jeruk Nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker wajah. Oleskan masker Jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 hingga 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.

8. Almond
Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit sehingga kulit akan terlihat lebih terang. Cara praktis dan alami untuk menggunakan Almond untuk memutihkan kulit adalah dengan mencampurkan Almond dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 minggu sekali.

8. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Banyak kosmetik pencerah kulit memakai ekstrak tomat sebagai bahan aktifnya. Nah, jika Anda ingin memakai tomat segar sebagai pemutih kulit, ambil Tomat berukuran besar. Lalu, Tomat itu Anda parut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan Lemon dan beberapa tetes air mawar. Kemudian, aduk keduanya hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher dengan kuas, diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan baik. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali.

9. Pepaya
Pepaya yang berwarna hijau atau oranye dapat berkhasiat mencerahkan kulit. Pepaya hijau mengandung enzim Papain yang ideal untuk memutihkan kulit. Caranya, ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

10. Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit, lho. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Caranya, parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit.

Cara-cara di atas merupakan cara alami memutihkan kulit menggunakan bahan tradisional yang tentunya aman digunakan. Semoga dengan tips di atas, kulit anda dapat terlihat lebih putih dan cerah secara cepat. Selamat mencoba.@andrian

loading...