Satgas Kizi TNi di Kongo dikunjungi Force Engineer Monusco

LENSAINDONESIA.COM: Letnan Kolonel Wang Tao (China), Force Engineer dari Kinsasha, Staf Force Commander yang mengkoordinir kegiatan Kontingen Zeni dibawah otoritas MONUSCO (Mission de I’Organisation de republic des Nation Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo) melakukan kunjungan kerja ke Satgas Kizi TNI Kontingen GarudaXX-J/Monusco, Bumi Nusantara Dungu.

Dalam kunjungannya, ia didampingi Staff Officer Engineering Ituri Brigade, Kapten Czi Nazarudin (Indonesia).

Kunjungan Letnan Kolonel Wang Tao selama dua hari (13-14 Mei 2013) dalam rangka melakukan inspeksi terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan Kontingen Indonesia selama ini. Kegiatan inspeksi diawali paparan singkat Perwira Seksi Operasi Satgas, Kapten Czi Agus Ikwanto dan dilanjutkan peninjauan ke lokasi pekerjaan Satgas Kizi TNI.

Ada tiga titik lokasi pekerjaan yang ditinjau oleh Force Engineer. Diantaranya, pekerjaan jalan Dungu-Ngilima, pembuatan hanggar Kontingen Bangladesh dan lokasi pengaspalan taxiway Bandara Dungu.

Disela-sela kunjungan, Force Engineer menyempatkan diri mengunjungi TOB (Temporary Operation Base) Indoengcoy
di wilayah Kaka (Dungu – Ngilima). Sangat besar perhatiannya kepada Satgas Kizi TNI. Ini terlihat pada keinginannya untuk memeriksa bahan makanan dan tempat tidur Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI yang berada di TOB.

Letkol Wang Tao berharap, Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J tetap mempertahankan eksistensinya melalui
kinerja yang professional untuk membangun infrastruktur wilayah dalam rangka memelihara perdamaian di wilayah Kongo.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco, Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq kepada Force Engineer sebelum beliau bertolak menuju Bunia.

Authentikasi:
Perwira Penerangan Konga XX-J/Monusco, Kapten Laut (P) Dimas Apriyanto