x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Mencuat kabar tunjangan dihapus

TPP ribuan guru di Ponorogo enam bulan belum dibayar!

Kamis, 16 Mei 2013 13:27 WIB (11 months yang lalu)Editor:
TPP ribuan guru di Ponorogo enam bulan belum dibayar! - Mencuat kabar tunjangan dihapus - Tunjangan profesi pendidik (TPP)

(Foto: Ilustrasi-LICOM)Tunjangan profesi pendidik (TPP)

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Tunjangan prestasi pendidik (TPP) ribuan guru di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang dinyatakan lolos sertifikasi sejak Nopember sampai April belum cair.

Belum ada kejelasan apakah memang TPP tersebut belum dicairkan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau ada faktor lain yang mengyebabkan tunjangan itu ‘nyantol’.

Para guru pun belum tahu secara pasti penyebab nyantolnya tunjangan selama enam bulan tersebut. Bahkan ketika mereka menanyakan ke Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ponorogo, mereka hanya disuruh menunggu.

“Tidak tahu apa penyebabnya, keterangan dari dinas hanya disuruh menunggu,” ucap seorang guru sekolah dasar negeri di Ponorogo yang mengaku bernama Tony, Kamis (16/05/2013).

Tony mengaku risau dengan tidak kunjung cairnya tunjangan yang menjadi hak para guru itu. Sebab, saat ini muncul kabar, bahwa guru yang dinyatakan lolos sertifikasi akan dihapus tunjangannya (TPP). Alasannya, jam mengajar guru tersebut tidak memenuhi 24 jam dalam sepekan.

“Banyaknya kabar seperti itu jelas membuat para guru cemas dan was-was. Apalagi hingga saat ini belum ada kejelasan sikap dari dinas,” imbuhnya.

Keterlambatan pencairan TPP ribuan guru itu dibenarkan Supeno Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Ponorogo. Menurutnya, hampir semua TPP guru belum cair.@arso

 





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty