Mabes Polri undang sejumlah media ke Pusdik Reskrim

LENSAINDONESIA.COM: Dalam Rangka menjalin  kemitraan dengan sejumlah media, Mabes Polri mengundang sejumlah wartawan untuk melakukan kunjungan ke Pusat Pendidikan Reserse Kriminal (Pusdik Reskrim) yang berada di Mega Mendung, Bogor pada Jumat 17 Mei 2013.

Rombongan langsung dipimpin Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen. Pol. Boy Rafli Amar. Kegiatan  yang  terselenggara berkat kegiatan kerjasama antara Mabes Polri dengan wartawan ini merupakan kegiatan kedua kalinya dalam 2013.

“Kunjungan ke Pusdik Reskrim merupakan yang kedua. Sebelumnya, kunjungan ke Polda Jawa Timur dalam kegiatan press tur,” ujar Boy kepada wartawan di Mega Mendung, Bogor, Jumat (17/5/13).

Di sisi lain, Kepala Pusdik Reskrim, Kombes. Pol. Budi Susilo menuturkan tentang fungsi Pusdik Reskrim di masa depan. Rencananya, tempat ini akan menjadi tempat pelatihan dan pendidikan satu-satunya kepolisian. Materi yang akan diajarkan di Resmob ini adalah materi yang digunakan oleh para penyidik, Resmob, Cyber Crime dan sebagainya.

“Semua penggodokannya di sini, termasuk penyidik yang bekerja di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” ujar Budi, kepada wartawan di Pusdik [email protected]