Smart Car sumbangan Ibu Ani Yudhoyono kunjungi siswa SD di Lebanon Selatan

LENSAINDONESIA.COM: Sukses menggelar Children Spring Festival di Desa Tibnin beberapa waktu lalu, Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) kembali menghibur dan berinteraksi langsung dengan anak-anak usia 6-12 tahun di halaman Thulin Elementary School, Desa Thulin-Lebanon Selatan.

Kegiatan kali ini menggunakan Smart Car hasil sumbangan Ibu Ani Yudhoyono melalui kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) dan diikuti sedikitnya 200 siswa-siswi sekolah tersebut, Kamis (16/5/2013).

Selepas menerima pelajaran sekolah, para siswa-siswi Thulin Elementary School dipandu para guru, segera memadati halaman sekolah. Kepala Sekolah, Mr. Husaen Ali yang juga hadir memandu muridnya sangat senang dan berterima kasih kepada Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL. Melihat keceriaan muridnya, Kepala Sekolah pun berharap para anak didiknya dapat lebih meningkatkan minatnya dalam berkreasi dan menimba ilmu.

Selain memutar film kartun berbahasa Arab, juga digelar kegiatan mewarnai tokoh-tokoh kartun. Dibantu beberapa Wanita TNI, para siswa-siswi juga dipandu mengeja sekaligus mengartikan buku cerita bergambar berbahasa Inggris dan permainan serta buku yang bercerita tentang Indonesia.

Menurut Komandan Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL Letkol Inf Lucky Avianto yang hadir pada kegiatan tersebut, dalam berinteraksi dan menghibur anak-anak Lebanon, tidak hanya dengan cara mengadakan game atau permainan melainkan juga perlu disisipkan ilmu pengetahuan sekaligus pelajaran yang sesuai dengan usianya. Hal tersebut kini diaplikasikan langsung dengan aksi Smart Car di sekolah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kasi Cimic Indobatt Mayor Inf Taufik Ismail, Perwira Cimic Lettu Mar Ringga dan beberapa Wanita TNI.

Authentikasi :
Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, Lettu Sus Sundoko