Luthfi Hasan bantah Ahmad Fathanah berikan sumbangan dana ke PKS

LENSAINDONESIA.COM: Tersangka kasus suap kuota impor daging sapi di Kementan, Luthfi Hasan Ishaaq membantah kesaksian Ahmad Fathanah. Mantan Presiden PKS ini membantah bahwa Ahmad Fathanah pernah memberikan sumbangan berupa uang ke PKS. Ia menegaskan, pemberian itu baru sekedar janji AF.

“Dia tidak pernah menyumbang walaupun Ahmad Fathanah sering mengatakan akan menyumbang,” papar Lutfi saat memberikan keterangaan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi di pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Seperti diketahui, AF mengaku pernah menyumbangka uang  untuk Partai PKS pada tahun 2012. Akibat pengakuannya, majelis hakim  langsung mencecar soal jumlah aliran dana. Sayangnya, Ahmad Fatanah tidak bisa menjawab pasti. Ia berdalih karena dia memberi sumbangan tidak hanya kepada PKS. AF mengaku, dirinya selalu memberikan bantuan kepada setiap orang yang datang menghadapnya.

Sidang kali ini juga mendengarkan keterangan saksi Mentan Sowono, dua penyidik KPK, dan Maharani, mahasiswi yang sempat ditangkap bersam AF di kamar hotel oleh Penyidik KPK pada tanggal 29 Januari 2013. @aligarut1