Wartawan Prancis kagum penampilan Fatin Shidqia

LENSAINDONESIA.COM: Aksi bintang X Factor Indonesia Fatin Shidqia yang selalu tampil dengan jilbab mencuri perhatian dua wartawan warga Prancis yang datang untuk meliput kegiatan Anggun C Sasmi di Indonesia.

Anggun mengatakan, cara Fatin berdandan dapat menarik perhatian orang asing yang tidak biasa melihat penyanyi berhijab.

“Ada dua wartawan Prancis, mereka lihat kamu nyanyi dan kamu sangat unik. Di luar suara kamu, penampilan kamu itu berjilbab,” kata Anggun di sela-sela sesi komentar juri di Studio RCTI, Jakarta, Jumat malam 17 Mei 2013.

Anggun menyampaikan kepada wartawan tersebut bahwa berjilbab adalah hal yang sah di sini dan di banyak tempat. “Mereka kaget sama kamu, berjilbab tapi modern,” kata Anggun menambahkan.

Menurut Anggun, selain keunikan cara bernyanyi, cara berdandan Fatin memiliki daya tarik tersendiri. Meski memakai jilbab, selama ini Fatin tetap terlihat modis dan trendi, mengikuti mode, dan mengenakan pakaian yang sesuai dengan usianya.

“Ini jadi kekuatan kamu dan tetaplah jadi seperti ini (berjilbab),” pesan Anggun kepada Fatin. Fatin memang dikenal dengan hijabnya sejak awal penampilan.

Fatin mengatakan, ia akan terus berhijab karena sudah menjadi identitasnya selama ini, meski nantinya akan berkarier di industri musik Indonesia. Saat ini Fatin telah masuk sebagai dua besar finalis X Factor Indonesia bersama Novita Dewi.

Minggu depan akan jadi penentuan, apakah Fatin bisa mendapatkan posisi pertama di X Factor Indonesia.@ridwan_licom/tc