x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Sekwan DPRD Jabar: 3600 undangan disebar pada H-10

Pelantikan Gubernur dan Wagub Jawa Barat siap digelar 13 Juni 2013

Rabu, 22 Mei 2013 20:38 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Pelantikan Gubernur dan Wagub Jawa Barat siap digelar 13 Juni 2013 - Sekwan DPRD Jabar: 3600 undangan disebar pada H-10 - Sekretaris DPRD Jawa Barat, Ida Hernida

(Foto: lensaindonesia.com/husein)Sekretaris DPRD Jawa Barat, Ida Hernida

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM; Sekretaris DPRD Jawa Barat, Hj Ida Hernida menyatakan, persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar pada tanggal 13 Juni 2013, kini sudah mencapai hampir 90 persen. Sisa sekitar 10 persen lagi, yaitu penyebaran undangan yang baru dilakukan pada H-10 nanti.

Dikatakan, sebelumnya pelantikan direncanakan akan digelar di Gedung Baru DPRD sekaligus peresmian gedung tersebut, namun dikhawatirkan daya tampung tidak mencukupi karena undangan yang disebar sebanyak 3.600 undangan. Akhirnya disepakati pelaksanaan pelantikan dipindahkan ke gedung Merdeka jalan Asia-Afrika Bandung.

Baca juga: PBHI Jkt: Agung Podomoro peralat Brimob caplok lahan petani Karawang dan DPRD Jabar dukung KPID Award 2014

Cukup banyaknya undangan yang disebar, sebab Gubernur mengharapkan seluruh perwakilan masyarakat Jabar diundang. Namun karena kapasitas Gedung Merdeka terbatas dan hanya bisa memuat sekitar 1.200 orang, maka pihaknya akan menggunakan Jalan Cikapundung Timur untuk menampung tamu undangan sekitar 1.200 orang.

“Sisanya bisa di Jalan Braga Kecil sekitar 1.200 orang,” ujar Ida saat ditemui di DPRD Jabar, Rabu (22/05/13).

Lebih lanjut dikatakan, tahapan persiapan pelantikan sudah matang, dan Setwan juga sudah berkoordinasi dengan Kopolisian, Dinas Perhubungan dan seluruh stakeholder terkait. Termasuk untuk parkir tamu undangan yang akan menggunakan sejumlah tempat di daerah Gedung Merdeka, seperti Kantor Dinas Bina Marga, Gedung Kas Keuangan Daerah, Hotel Savoy Homann dan lain-lain.

Para tamu undangan yang akan hadir pada pelantikan tersebut adalah perwakilan dan tokoh masyarakat Jabar, juga bupati wali kota, gubernur se-Indonesia, juga pimpinan DPRD kab/kota se-provinsi Jabar dan pimpinan DPRD se-Indonesia. Sedangkan biaya pelantikan tersebut, disebutkan anggaran untuk pelantikan disesuaikan dengan masing-masing penyelenggaranya.

“Sekwan hanya berwenang untuk melaksanakan pelantikan dan makan-minum yang anggarannya mencapai Rp 400 juta. Anggaran ini pun sudah terambil oleh kegiatan penyampaian visi dan misi pada hari pertama kampanye beberapa waktu lalu,” kata Ida.

ditambahkan, untuk kegiatan kesenian yang bertanggungjawab adalah Dinas Pariwisata dan budaya Jabar dan anggarannya dialokasikan dinas terkait. Hal ini berlaku juga untuk pengadaan tenda, karena yang bertanggungjawab adalah biro humas, protokol dan umum (HPU) maka anggarannya dialokasikan oleh biro tersebut.

Untuk proses pelantikan akan memakan waktu sekitar dua jam. Rencananya gubernur dan wakilnya akan berjalan kaki dari Savoy ke Gedung Merdeka. Saat ini pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Polda dan Kodam terkait pengamanan acara pelantikan. Sebelumnya pihak Setwan sendiri telah menggelar rapat dengan Plt. Sekda, Asisten Pemprov. Jabar, Biro Humas, Protokol dan Umum Setda, serta OPD terkait, tandasnya.@husein.

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Khairul Fahmi

I am an inventor, a writer and wordsmith.…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty