x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Sebar SMS ajakan gunakan hak pilih

Tekan angka golput, KPU Jateng gandeng Telkomsel

Rabu, 22 Mei 2013 00:54 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Tekan angka golput, KPU Jateng gandeng Telkomsel - Sebar SMS ajakan gunakan hak pilih - Pilgub Jateng 2013

(Foto: joglo semar)Pilgub Jateng 2013

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menggandeng Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 26 Mei mendatang.

Divisi Pemungutan dan penghitungan suara KPU Jateng, Ahmad Junaidi mengatakan, ajakan menggunakan hak pilih tersebut akan disampaikan lewat sort message service (SMS).

Baca juga: KPU Banyumas dinilai gagal, proses Pileg ditangani KPU Jateng dan Caleg PKPI Jateng II siap jadi pendamping masyarakat desa

Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisapasi pemilih dan meminimalisir angka golput. “Broadcast SMS yang akan disebar kepada masyarakat lewat Telkomsel,” jelasnya, Selasa (21/05/2013).

Dan broadcast itu, lanjutnya, akan dikirim mulai tanggal 23 Mei sampai satu hari sebelum pencoblosan berlangsung.

Telkomsel dipilih KPU untuk menyebarkan Broadcast lewat SMS ini karena dinilai Telkomsel menjadi penyedia layanan jaringan telekomunikasi yang memiliki jumlah pelanggan yang banyak dan tersebar di berbagai kalangan.

“Ada 12 juta pelanggan Telkomsel yang tersebar di seluruh Jawa Tengah, jadi kami menunjuk Telkomsel untuk mensukseskan Pilgub dengan menyebar Broadcast tersebut,” ungkap Ahmad Junaidi.

Mulai tanggal 23 Mei, 12 juta pelanggan Telkomsel akan mendapatkan SMS yang berisi ajakan ke Pilgub Jateng.

Selain SMS ajakan ke Pilgub Jateng, kerjasama antara KPU Jateng dengan Telkomsel juga akan diwujudkan dengan pemberian sim card atau chip nomor khusus untuk Anggota KPU dan seluruh petugas KPPS di 61.951 TPS yang tersebar di seluruh Jateng.

Chip khusus ini, pada Pilgub 26 Mei nanti akan digunakan untuk melaporkan hasil penghitungan surat suara setelah pencoblosan. Dan laporan itu dari KPPS di semua TPS dan akan dilaporkan ke KPU Jateng.

“Chip ini untuk melaporkan hasil penghitungan surat suara, dan dikirimkan di KPU Jateng, dan nantinya akan ditampilkan kepada masyarakat,” terangnya.

Junaidi juga mengatakan, bahwa hasil laporan lewat chip khusus ini tidak bisa menjadi patokan hasil penghitungan suara. Tetapi hanya memberikan gambaran hasil dari penghitungan surat suara yang telah dilakukan di seluruh TPS yang ada.

Untuk penghitungan surat suara yang sah dan yang akan dijadikan hasil adalah penghitungan secara manual. ”Hasil penetapan pemenang Pilgub tetap akan ditentukan lewat penghitungan manual,” tambahnya.@yuwana

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty