x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Tingkatkan kerjasama dan pengertian antara dua pasukan

Latgab anti teror TNI dan tentara Malaysia siap digelar di Medan

Kamis, 30 Mei 2013 19:09 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Latgab anti teror TNI dan tentara Malaysia siap digelar di Medan - Tingkatkan kerjasama dan pengertian antara dua pasukan - Direktur Gladi Latihan Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigjen TNI Buyung Lalana saat melakukan pengecekan kesiapan di Lanud Soewondo, Medan

(Foto: Pen Malindo Darsasa-8AB/2013)Direktur Gladi Latihan Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigjen TNI Buyung Lalana saat melakukan pengecekan kesiapan di Lanud Soewondo, Medan

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Latihan Gabungan Anti Teror antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM) di Medan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Juni 2013 sudah siap dilaksanakan, demikian dikatakan Direktur Gladi Latihan Malindo Darsasa-8AB/2013 Brigjen TNI Buyung Lalana saat melakukan pengecekan kesiapan bagian Kemarkasan Malindo Darsasa-8AB/2013 di Lanud Soewondo, Medan, Kamis (30/05/13).

Menurutnya, peran Kemarkasan sangat penting sebagai ujung tombak pendukung keberhasilan latihan. Banyak hal yang diperankan oleh fungsi kemarkasan, seperti menyiapkan tenda untuk tidur para prajurit, kendaraan untuk mobilisasi prajurit, termasuk BBM dan dapur lapangan.

Baca juga: Asops Panglima TNI tinjau GPOI Capstone libatkan 21 negara dan TNI dan AB Thailand waspadai aksi teror dan penyelundupan senjata

“Bagian operasi juga harus segera mempersiapkan diri, karena kalian akan menjadi selebritis yang akan dilihat oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Panglima ATM Jenderal Tan Sri Dato Sri Zulkifli Bin Moho Zin, juga akan disorot oleh kamera wartawan.

Buyung mengharap para prajurit yang terlibat dalam latihan ini mampu membuat kagum pimpinan. Ia juga meminta prajurit agar serius dan memperlihatkan semangat.

“Bagaimanapun latihan ini akan membawa nama baik bangsa dan negara khususnya dan umumnya TNI,” tegasnya.

Tujuan latihan adalah melatih komando yang dibentuk dalam rangka meningkatkan kerjasama, pengertian dan profesionalisme diantara kedua pasukan, TNI dan ATM.
Secara khusus, sasaran yang diinginkan adalah bagaimana komandan CJTF-CT Malindo dan beserta komponen lainnya mampu melaksanakan proses perencanaan latihan
maupun operasi serta pengambil keputusan.

Direktur Gladi Latihan menegaskan kepada para pelaku latihan, agar menjaga kesehatan dan faktor keamanan, terutama masalah senjata dan satwa atau anjing pelacak. Para prajurit agar menjaga etika dan sopan santun, karena dengan sopan santun akan terkesan baik atau buruk, ini merupakan salah satu kegiatan diplomasi yang perlu dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang melakukan latihan Malindo Darsasa-8AB/2013.

“Sehingga latihan Malindo berhasil dan terkesan oleh tamu-tamu kita yang positif,” pungkas Brigjen Buyung Lalana.

Autentikasi:
Dantim Pen Malindo Darsasa-8AB/2013,Letkol Inf Drs. Solih

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty



Editor: +Khairul Fahmi

I am an inventor, a writer and wordsmith.…

Facebook Twitter Google+ Index Berita 



code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty