x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Hingga H-5 hanya satu laporan

Masa Kampanye Pilkada Jombang minim pelanggaran

Kamis, 30 Mei 2013 19:39 WIB (11 months yang lalu)Editor:
Masa Kampanye Pilkada Jombang minim pelanggaran - Hingga H-5 hanya satu laporan - Pilkada Kabupaten Jombang

(Foto: ilustrasi-LICOM)Pilkada Kabupaten Jombang

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Masa Kampanye bagi pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang berlangsung sejak 19 Mei lalu.

Meski sudah berlangsung selama 12 hari, namun Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu) Jombang baru menerima 1 laporan dugaan pelanggaran kampanye.

Baca juga: Partai Demokrat Jombang targetkan 10 kursi dewan dan 'Takut' gugatan Pemilu, KPU Jombang gandeng Kejaksaan

Anggota Panwaslu Jombang bidang pengawasan David Budianto menyatakan, sejauh ini pelanggaran dari pasangan cabup-cawabup atau tim suksesnya selama masa kampanye masih minim. Pihaknya baru menerima laporan dari 1 kubu pasangan calon kepala daerah, yakni laporan dari kubu Wira yang melaporkan kubu pasangan Nyono -Munjidah.

Panwaslu, ujar David, sebenarnya menerima banyak keluhan, masukan serta temuan indikasi pelanggaran kampanye Pilkada dari masyarakat. Namun, kelengkapan alat bukti dan saksi menjadi kendala untuk menindaklanjuti.

“Temuan indikasi pelanggaran kampanye banyak, tetapi karena saksi dan bukti tidak ada, maka secara administratif tidak bisa ditindaklanjuti,” katanya, Kamis (30/05/2013).

Panwaslu Kabupaten Jombang mencatat, hingga H-5 hari pemungutan suara Pilkada Jombang, laporan pelanggaran saat kampanye kepada Panwaslu baru 1 laporan yaitu laporan kubu Wira dengan terlapor tim pemenangan Nyono-munjidah. “Pelanggaran saat kampanye minim. Kami baru menerima satu laporan,” beber David.

Terkait laporan pencemaran nama baik kubu Wira kepada Kubu Nyono-Munjidah ke Panwaslu Jombang Sabtu(25/5/2013) lalu, Panwaslu masih menunggu kelengkapan saksi dan bukti dari pelapor.

“Kami sudah sampaikan kepada tim pemenangan pasangan untuk menghadirkan saksi terkait dasar laporan mereka. Kami tunggu hingga Sabtu (31/05/2013) besok untuk melengkapi laporan mereka,” pungkas David.

Pilkada Jombang akan berlangsung pada 5 Juni mendatang diikuti oleh tiga pasangan calon. Tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Munir Al Fanani-Wiwik Nuriati (Mukti), pasangan nomor 2 Widjono Soeparno-Sumrambah (Wira), serta pasangan nomor urut 3 Nyono-Munjidah, bakal mengakhiri masa kampanye Pilkada pada 1 Juni lusa.

Pada akhir masa kampanye sabtu besok, seluruh pasangan cabup-cawabup akan beradu gagasan dalam Debat Publik yang diselenggarakan oleh KPU Jombang.@syafi’i




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty