x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Diharapkan bisa menjadi Duta Wisata Kota Jakarta

Affin dan Claudya terpilih jadi Abang-None 2013 Jakarta Timur

Selasa, 04 Juni 2013 13:58 WIB (1 year yang lalu)Editor:
Affin dan Claudya terpilih jadi Abang-None 2013 Jakarta Timur - Diharapkan bisa menjadi Duta Wisata Kota Jakarta - Walikota Jakarta Timur, Krisdianto dengan para finalis Abangdan None Jakarta Timur

(Foto: Winarko/lensaindonesia.com)Walikota Jakarta Timur, Krisdianto dengan para finalis Abangdan None Jakarta Timur

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Muhammad Affin Bahtiardan Claudya Dara Chaerunnisa terpilih menjadi  Abang dan None Jakarta 2013 tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur. Terpilihnya mereka berdua setelah berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dalam beberapa tahapan.

Diketahui, pemilihan Abang dan None Jakarta Timur yang di selenggarakan pada setiap tahunnya merupakan dalam rangka menyambut HUT DKI ke 468 dan HUT Kemerdekaan.

Baca juga: Walikota instruksikan UKPD Jaktim serius menampung usulan masyarakat dan Warga Bantaran Kali CiIliwung segera direlokasi

Walikota Jakarta Timur, Krisdianto berharap bagi para finalis Bbang dan None (Abnon) bisa melahirkan Duta Wisata yang cerdas, santun, terampil dan berpengatahuan di bidang keparawisataan. Menurutnya, Jakarta timur merupakan salah satu destinasi pariwisata dan juga memiliki tempat objek wisata seperti TMII, Pusat Batu Aji Pasar Rawabening,makam Jayakarta maupun pusat perbelanjaan modern.

“Persaingan ajang Abnon di tingkat provinsi DKI Jakarta sangat ketat dan proses yang sangat panjang juga sangat  berterima kasaih dengan abnon 2012 yang  telah mempromosikan kota administrasi Jakarta Timur dan sukes pada karirernya,” ujar Krisdianto pada LICOM saat Malam Finalis Abnon Kota Administrasi Jakarta Timur di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Senin (3/6/13) malam WIB.

“Pasalnya, objek Parawisata yang ada di kota Jakarta Timur banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara,maka perlu untuk mempromosikannya dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di bidang parawisata termasuk abang dan none,” sambungya.

Dirinya menambahkan, perjuangan para finalis sangat berat, mulai dari seleksi awal hingga tahap akhir. “Pada Abang None yang muncul sebagai yang terbaik dan mewakili Jakarta Timur saya ucapkan selamat sambil mengingatkan akan persaingan yang lebih ketat pada tingkat Provinsi nanti, bagi yang belum berhasil saya harap tidak berkecil hati. Masih banyak sarana untuk kalian mengekpresikan diri,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Parawisata  Kota Administrasi Jakarta Timur Deddy Soetardi menjelaskan, dalam ajang pemilihan abang dan none Jakarta Timur tahun 2013 yang diikuti 180 orang peserta dengan rincian 125 orang wanita dan 55 orang pria, melalui banyak tahapan seperti, tes tertulis, focus group discussion, wawancara, tes psikologi.

Dari seluruh tahapan itu, terpilih-lah 15 pasang finalis yang mengikuti outbound serta pembekalan wawasan dan keterampilan yang meliputi materi public speaking, pemasaran parawisata, keprotokolan dan table manner.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya Betawi yang merupakan potensi kota Jakarta yang sama-sama kita banggakan. Dari tahun ke tahun upaya tersebut tidak hanya sekedar melestarikan,tetapi jauh dari pada itu adalah upaya kita bersama untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya,supaya unsur-unsur budaya Betawi tersebut tetap mendapat tempat di hati masyarakat Jakarta yang multi etnis dan multi budaya,”kata Deddy

Adapun hasil lengkap Malam Final Abang None Jakarta Timur 2013 yakni,  Pemenang Favorit Aryo Bhagas Adwitiya dengan nomer 21 (abang), Nabila Arifai Arrieta dengan nomor 02 (none),pemenang harapan I Dio Syah Putra Bangun dengan nomor 25(Abang), Dian Prihartini dengan nomor 26 (None), pemenang harapan II Gema Satria Mayang Sedyadi  dengan nomor07 (Abang) dan Najla Hilabi dengan nomor 16 (None),

Kemudian untuk wakil II Abang di raih Muchammad Dlaify Karami dengan nomor 03, Wakil II None di raih nomor 28 Fiona Rahmadita Anggraeni. Untuk wakil I Abang nomor 09 Muhammad Arditama Febriaza, Wakil I None diraih  nomor 24 Cathlin Yuamanda. Pemenang Abang dan None tahun 2013 di raih Muhammad Affin Bahtiar dengan nomor 23 dan Claudya Dara Chaerunnisa dengan nomor 08.@winarko

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty