x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berpeluang

Rudy Hartono: Ganda campuran berpeluang juara dunia 2013

Senin, 01 Juli 2013 23:22 WIB (10 months yang lalu)Editor:
Rudy Hartono: Ganda campuran berpeluang juara dunia 2013 - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berpeluang - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meraih medali emas di Indonesia Open beberapa waktu lalu

(Foto: lensaindonesia.com/Aulia rachman)Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat meraih medali emas di Indonesia Open beberapa waktu lalu

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Peta kekuatan bulutangkis Indonesia belakangan ini dinilai sudah cukup menjajikan. Khususnya di nomor ganda campuran dan ganda putra. Sedangkan untuk nomor tunggal putra masih belum terlalu stabil prestasinya. Sedangkan nomor tunggal putri dan ganda putri prestasinya masih memprihatinkan.

Demikian dikatakan legenda bulutangkis Indonesia, Rudi Hartono. Menurutnya, kekuatan bulutangkis Indonesia saat ini masih bertumpu pada ganda campuran dan ganda putra. Kedua nomor ini diprediksi memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih gelar di kejuaraan dunia, di Ghoangzou, Cina, 5-11 Agustus 2013 mendatang.

Baca juga: 11 Atlet Bulutangkis Nasional kontrak dengan Brand Internasional dan PBSI lakukan kerjasama dengan Asosiasi Bulutangkis Jepang

“Kita punya peluang cukup besar untuk meraih gelar juara dunia 2013 nanti, khususnya di nomor ganda campuran melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliana Natsir. Mereka merupakan pasangan yang kuat didunia saat ini, dan ditakuti lawan-lawannya,” ujar Rudi, seusai bertemu dengan Menpora, di kantor Kemenpora, Senin (01/07/13).

Rudi menambahkan, untuk nomor ganda putra, Indonesia juga masih punya peluang, dari pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Keduanya memiliki kekuatan yang saling bisa menutupi satu sama lain. Prestasi mereka belakangan ini cukup stabil, bahkan bisa dibilang cukup menanjak.

“Di nomor ganda putra mungkin bisa kita raih, asalkan M.Ahsan jangan terlalu sering emosional di lapangan. Jangan mudah meledak-ledak, harus bisa bermain sabar. Mudah-mudahan kita bisa dapat satu gelar juara, bahkan kalau bisa dua gelar,” kata jura All England delapan kali tersebut.

Dia sangat berharap pada pemain-pemain yang ada saat ini, khususnya para pemain muda untuk dapat terus berprestasi. Ia bangga dengan prestasi yang sudah diraih para pebulutangkis Indonesia, khususnya di dua kejuaraan yang baru berakhir beberapa waktu lalu, yaitu Indonesia Open dan Singapura Open.

“Terbukti pada kejuaraan Singapore Open, Indonesia mampu membawa pulang tiga gelar juara melalui tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Diharapkan kepada para pemain muda,untukbisa meningkatkan kemampuannya. Meraih gelar juara, khususnya juaradunia itu sebuah keharusan, jangan dijadikan sebagai beban mental,”jelas Rudi.@Noviar




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty