x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Larang Ormas sweeping tempat hiburan selama puasa

Kapolda: Ormas yang melanggar himbauan akan saya pidanakan!

Kamis, 25 Juli 2013 04:23 WIB (12 months yang lalu)Editor:
Kapolda: Ormas yang melanggar himbauan akan saya pidanakan! - Larang Ormas sweeping tempat hiburan selama puasa - Kapolda Jatim Irjen.Pol. Unggung Cahyono.

(Foto: Istimewa)Kapolda Jatim Irjen.Pol. Unggung Cahyono.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Unggung Cahyono, memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas bila ada kelompok masyarakat tertentu melakukan sweping tempat hiburan selama Bulan Suci Ramadhan.

Perintah tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Polda jatim ini, sekitar pukul 16.30 WIB di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (24/7/2013). Kapolda juga Menghimbauan kapada seluruh masyarakat Jawa Timur, terutama Ormas, untuk tidak melakukan sweping sesuai kehendaknya sendiri.

Baca juga: Polisi ancam tindak tegas pelaku anarkis saat pengumuman Pilpres dan Polda Jatim siapkan pengawalan ketat kotak suara Pilpres 2014

“Kami sudah koordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama bahkan juga termasuk Ormas, sehubungan dengan hal ini,” papar Kapolda.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk menindak tegas, bila ada yang melanggar himbauan ini, kami akan proses secara pidana,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolrestabes surabaya, Kombes Setija Junianta dan Kapolres Tanjung Perak, AKBP Aries Setyabudin. Untuk seluruh masyarat agar tidak melakukan sweping dengan sewenang-wenang selama di Bulan Ramadhan.

“Surabaya ini tidak perlu ada sweping liar,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Setija junianta,” kami sampai saat ini tetap melakukan kegiatan operasi tersebut dan terbukti kami,mendapatkan dua cafe yang bandel buka.

Sikap Kapolres Tanjung Perak, AKBP Aries Syahbudin sebagai bentuk kepatuhannya kepada Kapolda. “Sesuai perintah Kapolda kami akan menindak siapa saja yang berusaha mengacaukan Kamtibmas, dan saya harap tidak ada lagi Ormas yang melakukan sweping.

Bagi para Ormas yang memaksa melakukan sweeping, hukum pidana yang akan digunakan untuk menjeratnya, adalah pasal 167. Apa bila ada seseorang yang masuk ke rumah orang dan menimbulkan ketakutan akan dipenjara selama 16 bulan kurungan.@rofik

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty