x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Upaya meningkatkan prestasi dan performa di lapangan

PBSI: Pemain sudah dibekali video pertandingan semua lawan

Sabtu, 03 Agustus 2013 16:05 WIB (12 months yang lalu)Editor:
PBSI: Pemain sudah dibekali video pertandingan semua lawan - Upaya meningkatkan prestasi dan performa di lapangan - Kabid Pengembangan PBSI, Basri Yusuf

(Foto: Istimewa)Kabid Pengembangan PBSI, Basri Yusuf

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: PBSI terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan prestasi dan performa di lapangan. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan sport science dalam program pembinaan.

Seperti yang dilakukan di World Championships 2013, semua pemain yang akan berlaga ternyata sudah dibekali dengan video-video pertandingan seluruh calon lawannya nanti. Selain video yang berisi rekaman pertandingan terbaru, terdapat juga hasil analisa permainan si calon lawan.

Baca juga: Gio jadi penonton sensasi Novela dan empat bintang Indonesia Idol dan Fadli Zon: Indonesia butuh pemimpin yang jelas

“Kami sudah mempersiapkan ini dari jauh-jauh hari, semua pemain sudah punya video-video calon lawannya sesuai dengan urutan yang tertera pada hasil undian. Video-video ini salah satunya kami dapatkan di turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu, kami merekam lebih dari 70 pertandingan untuk dianalisis” kata Basri Yusuf, Kabid Pengembangan PBSI seperti dilansir situs resmi PBSI (badmintonindonesia.org).

“Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali atlet, sehingga saat akan masuk lapangan, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan. Video pertandingan juga selalu berisi pertandingan terbaru, maksimal tiga bulan terakhir atau tiga turnamen terakhir. Setelah itu harus di update lagi” ujarnya.

Penerapan sport science ini sebelumnya juga sudah dilakukan di Piala Sudirman 2013 lalu, kala itu Indonesia terhenti di perempat final setelah memberi perlawanan sengit pada tim raksasa Cina, dengan skor akhir 2-3.

Tak berhenti sampai disitu, Basri dan timnya juga akan memanfaatkan ajang bergengsi World Championships 2013 untuk mendapatkan berbagai video pertandingan pemain-pemain top dunia.

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty