x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Tak tertulis nama Khofifah-Herman sebagai pasangan no urut 4

Bawaslu Jatim akan beri rekomendasi perbaikan form C1

Kamis, 15 Agustus 2013 16:42 WIB (8 months yang lalu)Editor:
Bawaslu Jatim akan beri rekomendasi perbaikan form C1 - Tak tertulis nama Khofifah-Herman sebagai pasangan no urut 4 - Sufyanto, Ketua Bawaslu ikutan merekomendasikan perbaikan formulir C1 untuk Pilgub Jatim 2013

(Foto: ist)Sufyanto, Ketua Bawaslu ikutan merekomendasikan perbaikan formulir C1 untuk Pilgub Jatim 2013

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur ikut merekomendasikan perbaikan formulir C1 untuk Pilgub Jatim 2013. Sebelum memutuskan rekomendasi, Bawaslu akan terlebih dulu memanggil komisioner KPU Jatim dan KPU RI sebagai pelaksana dan penanggungjawab Pemilukada.

Menurut Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto, rekomendasi akan diterbitkan sesudah lakukan pertemuan dengan Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad. “Hari ini kami agendakan bertemu dengan Ketua KPU Jatim untuk mengklarifikasiĀ keperluan logistik Pemilukada apakah sudah sesuai undang-undang atau belum. Setelah ada pertemuan baru kita putuskan rekomendasi,” ujarnya saat dikonfirmasi LICOM, Kamis (15/8/2013).

Baca juga: 17 TPS fiktif di Sampang tak masuk pelanggaran pidana dan Bawaslu Jatim proses pidana Pileg, Caleg Gerindra coblos 110 suara

Dia menegaskan hal ini perlu segera diselesaikan agar kekeliruan terkait pencetakan formulir C1 yang tidak mencantumkan nama pasangan calon nomor urut 4, Khofifah-Herman (Berkah) segera ditangani dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kami sebagai pengawas jalannya Pemilukada masih melihat adanya perdebatan di masyarakat terkait hal ini (perbaikan formulir C1). Oleh karena itu kami berusaha mengingatkan agar perbaikannya nanti tetap sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Selain memanggil Ketua KPU Jatim, Bawaslu juga melibatkan KPU RI dalam pemberian rekomendasi perbaikan formulir C1 ini. Seperti diketahui, kekeliruan dalam pencetakan formulir C1 mendapat protes keras dari salah satu pasangan calon di Pemilukada Jatim, BerKaH. Sebab nama pasangan yang diusung PKB ini tak tercantumĀ dalam Sertifikat Hasil Penghitungan Suara formulir untuk Suara Sah Model C1.

Dia minta Bawaslu dan KPU RI selaku penyelenggara Pemilukada mengawasi dan turun langsung dalam proses pelaksanaan pemilukada yang akan digelar pada 29 Agustus mendatang. @sarifa




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty