x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2013

Kemenpora gelar lomba fotografi

Rabu, 21 Agustus 2013 19:45 WIB (8 months yang lalu)Editor:
Kemenpora gelar lomba fotografi - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional 2013 - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo

(Foto: Istimewa)Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar lomba fotografi dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), yang jatuh pada 9 September 2013 mendatang.

“Peserta dari lomba ini hanya untuk masyarakat Indonesia. Warga negara asing tidak diperkenankan mengikuti lomba fotografi yang bertemakan “Gambar Raga” ini,” ujar Menpora Roy Suryo pada konferensi pers, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/08/13).

Baca juga: Pemakaian Logo “Ring Lima” di KONI tidak ada masalah dan Yudhi anggap dana pengembangan olahraga masih terlalu kecil

Menurut Roy, lomba fotografi kali ini terbagi menjadi dua kategori, umum dan pelajar. Diversifikasi ini hanya ditujukan untuk memberikan ruang yang adil bagi setiap peserta yang mengikutinya. “Wartawan dapat juga mengikuti lomba  ini, dengan masuk dalam kategori umum. Untuk kategori foto ada dua yaitu foto kisah dan foto tunggal,” terang Roy.

Roy menambahkan, lomba fotografi tersebut ditujukan untuk merekam dan mempresentasikan dunia olahraga. Representasi itu dapat berupa apa saja, tidak terbatas pada orientasi olahraga tertentu saja.

“Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September itu adalah untuk yang ke-30, dan 30 tahun yang lalu kita juga mendengar semboyan mengolahragakan masyarakat, memasyaratkan olahraga. Kita ajak masyarakat sebagai citizen journalist untuk memasyarakatkan olahraga,” kata Roy.

Ia menambahkan foto yang dikirim adalah karya sendiri, panitia tidak bertanggung jawab atas klaim pihak ke-3. Bila terjadi, maka panitia berhak melakukan pembatalan pemenangan. Kedua, foto bukan merupakan digital recondition (mengurangi/menambahkan materi informasi pada foto) dan terakhir foto belum pernah diikutkan dalam lomba foto manapun.

“Foto yang dikirim yaitu foto tahun 2011 – 2013 dan belum pernah diikutkan dalam lomba foto. Untuk mengunggah karya silahkan kunjungi www.fotofes.net. Lakukan pendaftaran dan upload karya anda di situ. Kirimkan karya anda sebelum 1 September 2013. Sejumlah peserta yang memenangkan lomba fotografi ini akan diundang untuk menghadiri puncak peringatan Haornas 2013 di Yogyakarta,” jelas Roy.

Hadiah total yang diperebutkan pada lomba fotografi kali ini sebesar Rp.250 juta, berlibur ke Yogyakarta selama empat hari, serta berkesempatan mengikuti rally photo hunting di Yogyakarta, 4-9 September 2013 mendatang.@Noviar




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty