x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Terkait tawuran pemuda di depan komplek Menzikon TNI AD

Kapolsek : Kita masih selidiki kasus penembakan di Pasar Rebo

Selasa, 27 Agustus 2013 03:47 WIB (8 months yang lalu)Editor:
Kapolsek : Kita masih selidiki kasus penembakan di Pasar Rebo - Terkait tawuran pemuda di depan komplek Menzikon TNI AD - Ilustrasi Tawuran

(Foto: istimewa)Ilustrasi Tawuran

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM:Dipicu masalah sepele, pemuda komplek Resimen Zeni Konstruksi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Menzikon TNI AD ), Senin(26/7/13) sekitar pukul 02.00 WIB , bentrok dengan warga yang diduga berasal dari daerah Ciracas, dan Cipayung, yang terjadi di depan komplek Menzikon TNI AD, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Akibatnya, dua pemuda dari Ciracas dan Cipayung bernama M. Rizky (19), dan M. Syaifullah, (16) tertembak senjata api. Syaifullah akhirnya meninggal dunia dengan luka tembak di punggung, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit.Selain itu, seorang warga Komplek Menzikon TNI bernama Zulham Harahap (38) mengalami luka pada kaki sebelah kiri akibat senjata tajam.

Baca juga: Mahasiswa mendesak Setya Novanto segera ditangkap dan Rapimnas Golkar diwarnai bentrokan mahasiswa dan satgas

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Sutardi membenarkan adanya peristiwa tersebut namun hingga senin(26/7)siang ini, belum ada warga yang diamankan, karena pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait asal mula peluru yang menewaskan satu pemuda itu.

“Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Polres Jakarta Timur. Kami sedang menyelidiki, apakah korban yang tewas karena luka tembak. Kami masih belum mengetahui asal pelurunya,”ujarnya saat dihubungi LICOM, di Jakarta, Senin (25/8/13).

Hingga saat ini, dua korban luka selamat Rizky yang mengalami luka tembak pada paha sebelah kanan dan korban Zulham saat ini masih dirawat di RS Tugu.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini, bermula dari kedatangan seorang pemuda bernama Valentino bersama tiga teman wanita yang mengantar rekannya bernama Danang ke Komplek Menzikon TNI AD di Jalan Raya Bogor RT 001/10 Kelurahan Pekayon,
Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ketika saat tengah melintas di Pos RW 01 Komplek Menzikon, para pemuda yang sedang nongkrong, menggoda teman-teman wanita Valentino.
tetapi karena tak ditanggapi, para pemuda tersebut mencegat dan mengeroyok Valentino dan Danang. Petugas pos jaga kompleks Menzikon kemudian mengamankan Valentino, Danang, dan ketiga rekan wanita mereka.

Aksi pengeroyokan terhadap kedua pemuda tersebut, diketahui oleh rekan-rekan mereka. Sekitar pukul 02.00 WIB sekitar 20 pemuda rekan-rekan Valentino mendatangi Komplek Menzikon untuk membalas dendam.

Namun, di jembatan pintu gerbang Kompleks Menzikon, para pemuda tersebut dihadang oleh warga Komplek Menzikon TNI AD. Tawuran pun pecah di antara kedua kelompok. Anggota jaga Markas Mezikon membubarkan tawuran tersebut dengan meletuskan tembakan senjata api, sehingga kelompok pemuda kabur dan dikejar sampai depan Mapolsek Pasar Rebo yang turut meredakan situasi tersebut.@silma.




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty