x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Gelar konferensi Internasional

UI bahas kualitas guru Bahasa Inggris di Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2013 10:42 WIB (8 months yang lalu)Editor:
UI bahas kualitas guru Bahasa Inggris di Indonesia - Gelar konferensi Internasional - Universitas Indonesia menggelar Konferensi internasional tentang guru Bahasa Inggris.

(Foto: ISTIMEWA)Universitas Indonesia menggelar Konferensi internasional tentang guru Bahasa Inggris.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) bekerja sama dengan Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) menggelar 60th TEFLIN International Conference selama tiga hari (27–29 Agustus 2013) di FIB UI kampus Depok. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia, Agung Laksono akan membuka konferensi internasional TEFLIN pada Selasa (27/08/2013) di Gedung IX FIB UI kampus Depok.

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia, Dra.Farida Haryoko, M.Psi kepada LICOM, Selasa (27/08/2013) menuturkan, TEFLIN merupakan Asosiasi Pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia (The Association of Teaching of English as a Foreign Language in Indonesia) yang telah berdiri sejak 1970. Konferensi ke-enam puluh kali ini bertajuk ‘Achieving International Standards in Teachers Education’.

Baca juga: Dicari anggota MWA UI dari masyarakat umum dan UI hadirkan pengamatan dunia lewat digital globe

Tema tersebut berangkat dari keluhan masyarakat mengenai kualitas siswa dan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, baik di Indonesia dan berbagai negara lain di dunia dimana guru sering kali dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab akan hal ini. Menanggapi hal tersebut, konferensi ini berfokus pada sejumlah topik penting di bidang pendidikan dan pelatihan
guru serta pengembangan profesi guru. Selain itu, topik lain yang dibahas adalah asesmen, kurikulum, metode dan teknik pengajaran, penggunaan teknologi dalam kelas bahasa, dan isu-isu lain yang muncul dalam berbagai kelas keterampilan bahasa.

Sejumlah akademisi dan professional terkemuka di bidang pengajaran bahasa turut hadir sebagai pembicara utama dalam seminar. Mereka diantaranya Dr. Grace Wiradisastra (UI), Prof. Dr. Jerry Gebhard (Indiana University of Pennsylvania, USA), Prof. Dr. John H.A.L. de Jong (VU University, Amsterdam), Professor Dr. Jayakaran Mukundandan (Universiti Putra Malaysia), Dr. Willy A. Renandya (Nanyang Technological University, Singapore), Dr. Ikhsanudin (Universitas Tanjung Pura), Steven Gershon (J. F. Oberlin University, Tokyo), Sadie Maddocks (South East Asia Product Manager, Oxford University Press) dan Prof. Dr. Paulina Pannen (Universitas Siswa Bangsa Internasional). Konferensi ini juga merupakan konferensi TEFLIN terbesar dalam satu dekade karena menghadirkan 25 sesi lokakarya dan 316 pembicara sesi presentasi paralel yang mayoritas adalah
dosen dan pengajar bahasa Inggris di Indonesia, maupun negara lain seperti Amerika, Australia, Jepang, Korea, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan lain-lain.

Diharapkan melalui sesi diskusi, presentasi, dan terbinanya jaringan di antara peserta, Konferensi Internasional TEFLIN ke-60 ini dapat berkontribusi meningkatkan kualitas para pengajar dan pembelajaran Bahasa Inggris khususnya di Indonesia. Lebih lanjut, konferensi ini juga diharapkan dapat membantu para pengajar, institusi pendidikan, serta para pemangku kepentingan untuk mengenali isu dan hasil riset terkini dalam pengajaran bahasa Inggris di Indonesia dan dunia, serta mendorong institusi pendidikan dan pemerintah untuk berinvestasi pada quality assurance dalam pengajaran bahasa Inggris.@aziz




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty