x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Melakukan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Lagi, DKPP berhentikan ketua dan empat anggota KPU Kerinci

Jumat, 06 September 2013 21:33 WIB (11 months yang lalu)Editor:
Lagi, DKPP berhentikan ketua dan empat anggota KPU Kerinci - Melakukan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu - DKPP memerintahkan KPU Provinsi Jambi untuk mengambil alih dan melanjutkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2013.

(Foto: Istimewa)DKPP memerintahkan KPU Provinsi Jambi untuk mengambil alih dan melanjutkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2013.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), akhirnya memberhentikan tetap ketua dan empat anggota KPU Kabupaten Kerinci. Hasil putusan sidang tersebut disampaikan majelis pada persidangan di Kantor DKPP Jakarta, Jumat (06/09/2013).

“Berdasarkan penilaian terhadap fakta-fakta dalam persidangan, setelah memeriksa keterangan Pengadu, memeriksa dan mendengar jawaban para Teradu, dan memeriksa bukti-bukti dokumen yang disampaikan Pengadu dan para Teradu serta pihak terkait, DKPP memutuskan Teradu atas nama Mulfi, Faisal Amri, Sulaiman, Rusydi Marsam, Nasrin terbukti telah melakukan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu,” ujar anggota majelis Ida Budhiati saat membacakan putusan Jumat (6/9/13)..

Baca juga: Tim Advokasi Prabowo-Hatta laporkan KPU dan Bawaslu ke DKPP dan DKPP putuskan pengaduan APPK belum layak sidang

Selaku Majelis, Ida Budhiati didampingi anggota majelis lainya, Valina Singka Subekti dan Nur Hidayat Sardini. Ada pun yang menjadi ketua majelis Jimly Asshiddiqie.

Lebih lanjut putusan tersebut menyatakan, DKPP memerintahkan KPU Provinsi Jambi untuk mengambil alih dan melanjutkan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kerinci Tahun 2013.

“DKPP memerintahkan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jambi untuk mengawasi pelaksanaan putusan ini,” ujarnya.

Pihak Teradu, ketua dan empat anggota KPU Kabupaten Kerinci yaitu, Mulfi, Faisal Amri, Sulaiman, Rusydi Marsam, Nasrin. Pihak Pengadu, Idris Yasin sebagai kuasa hukum dari Ami Taher dan Suhaimi Surah.

Diketahui, bahwa yang menjadi pokok pengaduannya, yakni Pengadu mendalilkan KPU setempat bertindak tidak jujur dalam verifikasi jumlah dukungan untuk pasangan calon.

Sehingga, hal tersebut berdampak terhadap ketidaklolosan bakal calon Ami Taher dan Suhaimi Surah menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci 2013 dari jalur perseorangan. Selain itu, KPU setempat dinilai telah bertindak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan. @yuanto

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty