x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi

IPW: Tabrakan maut Dul, Ahmad Dhani bisa dijerat 5 tahun penjara

Minggu, 08 September 2013 16:55 WIB (12 months yang lalu)Editor:
IPW: Tabrakan maut Dul, Ahmad Dhani bisa dijerat 5 tahun penjara - Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi - Abdul Qodir Jaelani alias Dul Ahmad Dhani

(Foto: istimewa)Abdul Qodir Jaelani alias Dul Ahmad Dhani

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kasus tabrakan maut yang melibatkan anak dari musisi Ahmad Dhani yang notebene masih di bawah umur, membuat koordinator Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane merasa prihatin atas kelalaian ahmad dhani sebagai orang tua.

Neta menilai terkait kejadian ini, Dhani selaku pihak orang tua Abdul Qodir Jaelani alias Dul telah lalai karena memberikan fasilitas mobil yang seharusnya belum pantas diberikan kepada anak yang masih di bawah umur.

Baca juga: Akpol 81 dan Akpol 83 berseteru gara-gara Pilpres 2014 dan Nong Niken tersanjung di Opening Singer Perth Indonesian Festival Film

“Polisi juga harus meminta pertanggung jawaban hukum dari Dhani sebagai orang tua Dul,” ujarnya kepada LICOM, Minggu (8/9/2013)

Menurut Pane, tidak menutup kemungkinan Ahmad Dhani sebagai orang tua bisa terjerat hukum, karena dianggap lalai membelikan mobil kepada anaknya yang masih di bawah umur. Juga  membiarkan anaknya yang di bawah umur itu mengendarai mobil hingga berujung pada kematian orang lain.

” Dalam hal ini, Dhani bisa ditahan dengan tuduhan ikut menjadi penyebab kematian bagi orang lain. Ancaman penjara di atas 5 tahun,” Jelasnya.

Selain itu Pane, melalui IPW juga mendesak polisi segera melakukan tes urine dan tes darah terhadap Dul. Jika diketahui menggunakan Narkoba, ancaman hukum terhadap Dul akan lebih berat lagi.

” Tidak menutup kemungkinan, Dul sebagai pengguna Narkoba, dan harus dilakukan tes urine,” imbuhnya.

Dari kejadian ini, Pane melalui IPW berharap agar para orang tua bijak dan tidak terlalu memanjakan anak-anaknya dengan fasilitas mewah yang memang tidak layak didapatkan.

“Belajar dari kasus anak Hatta Radjasa dan anak Ahmad Dhani ini, IPW berharap para orang tua, meski pun kaya raya, jangan terlalu memanjakan anaknya. Karena bisa menyebabkan orang lain menjadi korban atau tewas.  Mereka yang berkemampuan harus bisa mengawasi anak-anaknya agar tidak menyebabkan kematian bagi orang lain,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kecelakaan itu terjadi saat mobil Lancer yang dikendarai Dul bersama temanya Noval (14) melaju kencang
di Tol Jagorawi, menuju kearah Jakarta. Saat dia hilang kendali, mobil  menabrak pagar pembatas.

Saat itu, muncul pula mobil Gran Max dari arah berlawanan yang berisi 13 orang. Sehingga, langsung  menghantam mobil Dul, dan kemudian dari belakang Gran Max dihajar lagi oleh Avanza.  Akibatnya, 6 orang tewas, dan 11 alami luka-luka. 

Keenam korab tewas, yaitu  Agus Kumara, Agus Wahyudi, Rikiaditia Santoso, Agus Surahman, Qomar dan Nurmansyah, sedangkan luka-luka yakni Wahyudi, Nugroho, Abdul Kodir M, Jauheri, Boby, Pardomuan, Pujo Widodo, Ahmad Abdul Kodir, dan Noval Samudra. @firdausi

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty