x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Dipasarkan di Indonesia tahun 2014

Datsun luncurkan 2 model mobil murah terbaru

Rabu, 18 September 2013 00:47 WIB (10 months yang lalu)Editor:
Datsun luncurkan 2 model mobil murah terbaru - Dipasarkan di Indonesia tahun 2014 - Carlos Ghosn selaku Presiden dan CEO Nissan Motor Co saat peluncuran mobil terbaru

(Foto: Rudi/licom)Carlos Ghosn selaku Presiden dan CEO Nissan Motor Co saat peluncuran mobil terbaru

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Datsun, produsen mobil asal Jepang, meluncurkan dua model terbarunya yang dibuat untuk pasar Indonesia, yakni Datsun GO dan Datsun GO+. Mobil ini akan dipasarkan di Indonesia pada tahun 2014 dengan harga di bawah Rp 100 juta.

Carlos Ghosn selaku Presiden dan CEO Nissan Motor Co mengatakan,  hatchback Datsun GO akan menjadi produk kedua yang diperkenalkan di Indonesia mulai 014 dengan sejumlah fitur yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Baca juga: Chevrolet dan Pajero berebut pesona di pameran otomotif Semarang dan Garasindo dukung tim Mopar-Badak diajang IOX 2014

“Dengan kembalinya Datsun di Indonesia, kami turut mengubah makna mobilitas dan menekankan pembukaan akses lebih luas terhadap kebanggan, kemandirian dan potensi kesempatan dari kepemilikan sebuah mobil. Kami sangat senang mengetahui banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka,” kata Carlos, sumringah kepada LICOM, usai peluncuran Datsun GO di Gandaria City, Selasa (17/9/13).

Sedangkan Datsun GO+ adalah kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) 5+2 yang dikembangkan seperti halnya ruang keluarga yang nyaman dan cozy untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat bepergian.

Dengan dimensi yang compact, lima pintu, tiga baris kursi penumpang serta konfigurasi fungsional pada kursi depan yang pintar. Model ini sangat fleksibel dan praktis. Mobil ini juga menawarkan dua kursi ekstra di bagian belakang atau menjadi ruang kargo tambahan.

“Mobil ini akan ditawarkan dengan Datsun Mobile Docking Station, yakni sebuah solusi praktis yang mengintegrasikan smart phone dengan mobil,” ucap Ghosh.

Mobil yang berbobot ringan didukung mesin 1.2L dan transmisi manual 5-percepatan ini, dirancang untuk efisiensi bahan bakar optimal dan akselerasi responsif, sekaligus kelincahan di tengah kepadatan lalu lintas.

Selain itu, dengan dimensi bodynya yang compact yang mempunyai panjang 3.9995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm, model ini sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450 mm merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.

“Nama Datsun GO+ memperlihatkan identitas sebagai keluarga Datsun yang baru, tetapi pada saat yang sama mencerminkan kemampuan yang lebih,” jelas Ghosn.

Dengan peluncuran dua model di Indonesia, Datsun membuka akses mobilitas pribadi kepada banyak keluarga Indonesia. Sekaligus, untuk mewujudkan impian
memiliki mobil baru dan modern dengan memilih kendaraan MPV5+2 yang praktis atau hatchback 5 pintu yang lincah tanpa mengorbankan kualitas maupun
fitur-fitur penting.

Melalui peluncuran kedua model ini di pasar Indonesia, Datsun diharapkan mampu memberi kontribusi penjualan hingga 50% dari total penjualan PT. Nissan Motor Indonesia di tahun 2016. Dan berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia.

“Datsun GO dan Datsun GO+ akan dipasarkan dengan harga dibawah Rp 100 juta. Harga ini masih sedikit ditemukan di pasar otomotif saat ini,” tutur Ghosn sembari menambahkan kedua model ini rencananya akan diproduksi secara lokal di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat. @Rudi

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty