x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



HUT TNI-68 dan HUT Kodam IV Diponegoro 63

Senangnya keliling kota naik tank

Sabtu, 05 Oktober 2013 15:44 WIB (6 months yang lalu)Editor:
Senangnya keliling kota naik tank - HUT TNI-68 dan HUT Kodam IV Diponegoro 63 - HUT TNI-68, warga Semarang bisa naik tank

(Foto: Yuwana-LICOM)HUT TNI-68, warga Semarang bisa naik tank

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Peringatan HUT TNI-68 di Semarang berlangsung dengan meriah. Selain menggelar pertunjukan parade pasukan dan peralatan tempur, TNI AD memberikan kesempatan kepada masyarakat naik tank berkeliling memutari lapangan Pancasila Simpang Lima, Sabtu (05/10/13).

Parade militer yang juga memperingati HUT Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro yang ke-63 ini hadiri anggota TNI, POLRI, Muspida, Akademisi, komunitas Air Soft Guns dan masyarakat umum.

Baca juga: Mayjen TNI Fuad Basya Jabat Kapuspen TNI dan Dharma Pertiwi: Kebersamaan lahirkan karya besar yang bermanfaat...

“Seru mas. Gak kepikiran bisa naik tank, ini baru pertama dalam hidup saya,“ ungkap Siska siswi SMK 6 Semarang ikut menikmati wisatan naik tank

Hal senada juga diucapkan Dodi, siswa Sekolah Dasar di Semarang, yagn juga merasa bangga mendapat kesempatan naik tank. Bahkan, dirinya menuturkan baru pertama kali menyentuh kendaraan tempur tersebut dan hanya melihat melalui televisi saja.

“Ini baru pertama kali. Biasanya hanya melihat melalui layar televisi saja,” jelas pelajar yang mengaku bercita-cita menjadi TNI AD ini.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Kolonel (Arh) Ramses L Tobing saat dikonfirmasi mengatakan untuk mengenalkan dan memberikan wawsan kepada masyarakat tentang militer.

“Kita memang membawa semua peralatan tempur yang dimiliki TNI untuk diperkenalkan kepada masyarakat. Kita keluarkan semua baik dari satuan Penerbad, Kavaleri, Arhanud, Infantri dan berbagai satuan lainnya,” kata dia.

Dirinya mengatakan, peralatan tempur tersebut sebetulnya baru resmi dipamerkan untuk umum pada Minggu (6/10) saat acara Car Free Day (CFD).

“Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mereka yakin bahwa TNI itu professional dan kuat. Harapannya, tumbuh kecintaan terhadap TNI dan Negara ini secara umum,” pungkasnya.@yuwana**




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty