x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Pelimpahan dari penyidik ke penuntut umum

Kasus Hambalang, Dedi Kusnidar siap disidang

Rabu, 09 Oktober 2013 17:32 WIB (10 months yang lalu)Editor:
Kasus Hambalang, Dedi Kusnidar siap disidang - Pelimpahan dari penyidik ke penuntut umum - Kuasa Hukum tersangka Hambalang (Dedi Kusdinar), Rudi Alfonso: Perkara Dedi Kusdinar siap disidangankan awal bulan depan.

(Foto: Istimewa)Kuasa Hukum tersangka Hambalang (Dedi Kusdinar), Rudi Alfonso: Perkara Dedi Kusdinar siap disidangankan awal bulan depan.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Kuasa Hukum tersangka Hambalang, Dedi Kusdinar, Rudi Alfonso, mendatangi KPK hari ini, Rabu (9/10/2013). Kedatangannya terkait berkas acara pidana klienya sudah masuk tahap penuntutan atau P21 dan siap bersidang di pengadilan negeri Tipikor Jakarta.

Pada hari ini masa penahanan Deddy diperpanjang untuk 14 hari ke depan demi melengkapi surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK.

Baca juga: KPK resmi tetapkan Sutan Bhatoegana sebagai tersangka korupsi dan KPK diminta segera usut tuntas kasus Hambalang

“Perkaranya siap disidangankan. Pak deddy siap menghadapi persidangan dan awal bulan depan sidang pertama sudah bisa dilakukan. Hari ini pelimpahan dari penyidik ke penuntut umum,” ujar Rudi di kantor KPK, kuningan, Jakarta.

Rudi menjelaskan dalam persidangan nanti akan ada beberapa fakta baru yang bisa ditindak lanjuti oleh KPK dari kesaksian klienya dan saksi-saksi lain yang sudah dipersiapkan dalam sidang kasus Hambalang.

“Semua keterangan sudah disampaikan Pak Deddy. Penyidik juga menemukan banyak hal baru dalam pengembangan itu. Kita tunggu dalam proses persidangan, akankah terungkap apa yang terjadi dalam perkara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Rudi tak menyebutkan berapa jumlah saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan. Persidangan sendiri dijadwalkan berlangsung awal bulan Oktober ini.

“Saya lupa berapa saksinya, tapi tadi sudah saya lihat berkas-berkasnya banyak sekali hampir satu meter tingginya,” jelas Rudi.

Dalam korupsi pengadaan pada pembangunan proyek Hambalang, KPK telah menetapkan tiga tersangka yaitu mantan Kabiro Perencanaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar, mantan Menpora Andi Mallarangeng, dan mantan Direktur Operasional 1 PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhamad Noor.

Selain itu mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum juga sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penerimaan gratifikasi terkait proyek Hambalang. @rizky

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty