x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Indonesia menjadi penyelenggara turnamen catur internasional

Indonesia Open Chess Championships 2013 resmi dibuka

Kamis, 10 Oktober 2013 12:19 WIB (10 months yang lalu)Editor:
Indonesia Open Chess Championships 2013 resmi dibuka - Indonesia menjadi penyelenggara turnamen catur internasional - Menpora, Roy Suryo dan Ketua PB Percasi, Hashim Djojohadikusumo.

(Foto: Noviar LICOM)Menpora, Roy Suryo dan Ketua PB Percasi, Hashim Djojohadikusumo.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Turnamen tahunan yang untuk ketiga kalinya digelar oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), resmi dibuka. Dengan kehadiran 70 orang atlet dari mancanegara yang termasuk didalamnya 36 atlet penyandang gelar Grand Master (GM), membuat Indonesia Open Chess Championships (IOCC) 2013 ini semakin membuktikan kualitasnya.

IOCC 2013 ini sebagai salah satu turnamen catur yang dijadikan sebagai agenda wajib para Grand Master catur kenamaan seperti Nigel Short asal Inggris dan Aleksandr Moiseenko asal Ukraina yang saat ini merupakan salah satu pemegang Elo Rating tertinggi di dunia.

Baca juga: Pemakaian Logo “Ring Lima” di KONI tidak ada masalah dan GPII desak KPK segera periksa Menpora untuk keadilan demokrasi

Ketua PB Persatuan catur Seluruh Indonesia (Percasi), Hashim Djojohadikusumo mengaku, sangat bangga dengan pencapaian Indonesia yang bisa menjadi salah satu penyelenggara turnamen catur terbesar dunia saat ini.

“Terus terang saya sangat bangga, karena IOCC sekarang adalah salah satu turnament internasional yang menjadi agenda rutin para grand master dunia. Kita juga merupakan salah satu turnamen Open Chess terbesar didunia, hal ini tentunya akan bisa bermanfaat untuk perkembangan catur di Indonesia,” jelas Hashim yang ditemui LICOM disela-sela pembukaan IOCC, di Jakarta, Rabu (09/10/13) malam.

Pembukaan turnamen yang berhadiah total 100.000 USD ini, juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Beliau berharap, turnamen semacam ini bisa menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang dikenal luas dikalangan pecatur di mancanegara.

“Saya harap dengan diadakannya turnamen tahunan ini, nama Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang dijadikan kiblat oleh para pecatur di mancanegara. Dan semoga saja, akan lebih banyak lagi bibit bibit pecatur asal Indonesia yang bisa keluar sebagai Grand Master atau bahkan juara dunia,” jelas Roy Suryo.

Hashim menambahkan, dengan tingginya minat para peserta asing, tentunya juga akan memberikan para pecatur nasional kita lawan yang jauh lebih berbobot. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk bisa mengembangkan kemampuan para ecatur andalan kita.

Indonesia Open Chess Championships sendiri akan melangsungkan turnamen perdananya mulai 10 – 18 Oktober 2013, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. @noviar

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty