x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



Minta putusan sengketa Pilkada di MK ditinjau ulang

Miris, MK didemo perwakilan 8 sengketa Pilkada kabupaten/kota

Kamis, 24 Oktober 2013 21:51 WIB (6 months yang lalu)Editor:
Miris, MK didemo perwakilan 8 sengketa Pilkada kabupaten/kota - Minta putusan sengketa Pilkada di MK ditinjau ulang - Perwakilan sengketa Pilkada dari beberapa provinsi mengatasnamakan Forum Korban Putusan Mahkamah Konstitusi Berdaulat, berdemo di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

(Foto: kiki_budi)Perwakilan sengketa Pilkada dari beberapa provinsi mengatasnamakan Forum Korban Putusan Mahkamah Konstitusi Berdaulat, berdemo di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Perwakilan sengketa Pilkada dari beberapa provinsi mengatasnamakan Forum Korban Putusan Mahkamah Konstitusi Berdaulat, berdemo di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (24/10/13). Situasi ini
mengesankan miris bila sampai memancing para pihak yang pernah bersengketa Pilkada diĀ  MK lainnya, melakukan hal yang sama.

Forum itu terdiri perwakilan dari delapan Kabupaten dan Kota di Indonesia. Perwakilannya menuntut MK melakukan peninjauan kembali terhadap seluruh putusan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Baca juga: Hakim MK, sindir politisi yang tak tahu diri & tak mawas diri dan Hanura galau hasil Pemilu 2014 digugat inskonstitusional

Menurut Zaidid Sarjono, seorang anggota Forum Korban Putusan MK asal Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan, adanya kasus tertangkap tangan Akil Mochtar membuktikan bahwa putusan-putusan yang telah dijatuhkan MK selama ini, sarat dengan suap.

“Kami meminta agar MK meninjau kembali semua putusan yang berkaitan dengan sengketa Pilkada,” tutur Zaidid di tengah demo bersama rombongannya di Gedung MK, Jakarta.

Forum Korban Putusan Mahkamah Konstitusi Berdaulat ini, berasal dari pihak-pihak di delapan Kabupaten dan Koya di Indonesia, yang pernah terlibat dalam sengketa Pilkada yang digugatkan ke MK.

Mereka berasal dari Kabupaten Banyu Asin (Sumsel), Kabupaten Paniai (Papua), Kabupaten Dogiyai (Papua), Kabupaten Empat Lawang (Sumsel), Kabupaten Maluku Tenggara (Maluku), Kota Kediri (Jawa Timur), Kota Palembang (Sumsel), dan Kota Waringin (Kalteng).

Mereka kembali mempertanyakan netralitas putusan-putusan yang dijatuhkan MK terhadap perkara mereka. Menurut mereka, kasus suap yang melibatkan Ketua MK non-aktif Akil Mochtar, adalah alasan kenapa putusan-putusan MK menjadi sulit dipercaya sekarang. @yudisstira




code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty