x
 

menu
search icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etcsearch icons, etc

menu


 
  1. Global
  2. Demokrasi
  3. Protonomi
  4. Jatim
  5. Jakarta
  6. Ekonomi
  7. Hiburan
  8. Techno
  9. Sport
  10. Kesehatan
  11. Edukasi
  12. Lensa Perempuan
  13. Kolom LICOM
  14. Kodak
  15. Opini Bebas
  16. Video
  1. Facebook
  2. Twitter
  3. Google+
  1. Android App
  2. Blackberry App
  1. Disclaimer
  2. Kontak Kami
  3. Tentang Kami


code: 728x90, idcomboard1com is empty



code: 320x50, idcomadsmobileheadcom is empty


Protes warga sudah lama dilayangkan, namun tidak digubris

Warga keluhkan adanya pembangunan Rusunawa Jatinegara Kaum

Sabtu, 08 Maret 2014 16:08 WIB (6 months yang lalu)Editor:
Warga keluhkan adanya pembangunan Rusunawa Jatinegara Kaum - Protes warga sudah lama dilayangkan, namun tidak digubris - Warga sangat terganggu dengan adanya pekerjaan pembangunan Rusunawa. Warga terdekatpun tidak pernah diajak kompromi terkait dampak rencana pembangunan Rusunawa.

(Foto: Winarko/LICOM)Warga sangat terganggu dengan adanya pekerjaan pembangunan Rusunawa. Warga terdekatpun tidak pernah diajak kompromi terkait dampak rencana pembangunan Rusunawa.

code: 160x600, idcomsky1com is empty


LENSAINDONESIA.COM: Pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, sangat dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, mereka bekerja siang malam sehingga kondisi ini mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Warga sangat terganggu dengan adanya pekerjaan pembangunan Rusunawa. Warga terdekatpun tidak pernah diajak kompromi terkait dampak rencana pembangunan Rusunawa,” kata Ketua RT 03 RW 01 Rizal Badri, Kelurahan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Sabtu (08/03/14).

Baca juga: Kecamatan Ciracas berhasil raih juara umum lomba PKK dan Walikota Jaktim monitoring UN di SMA 54

Ia menyebutkan, belum lama ini sejumlah warga yang kesal mendatangi langsung ke pelaksana di lokasi proyek. Mereka meminta agar pengerjaan hanya dilakukan maksimal sampai jam 19,00 agar tidak mengganggu warga dan anak-anak saat belajar.

“Kami sangat terganggu adanya proyek pembangunan Rusunawa ini, karena anak-anak yang ingin belajar jadi tidak bisa konsentarasi belajarnya,” ujar Rizal.

Warga RT 03 Adi Rusman (43) mengatakan, warga protes sejak lama karena pekerjaan dilakukan 24 jam. Pengerjaan itu menimbulkan keresahan dan mengganggu ketenangan.

“Semua warga hanya ingin ketenangan dan kami mohon pengerjaan Rusunawa tidak sampai pagi dan ini akan timbul dampak ke anak-anak yang ingin belajar jadi terganggu,” kata Adi.

Protes warga ini sebenarnya sudah lama dilayangkan. Sejak mulai dikerjaan sekitar Oktober 2013 warga khususnya di RT 03 dan RT 10 sudah mulai resah karena pengerjaan tiang pancang yang tak kenal waktu. Namun protes ini tak digubris. “Kami minta Pak Gubernur dan Walikota peduli kepada kami,” tegas Adi.

Adi menambahkan, warga banyak yang mengeluhkan adanya saluran air tertimbun pengerjaan Rusunawa yang dikerjakan PT.Idee Murni Pratama. Saluran mampet dan bisa mengakibatkan banjir.

“Tetapi yang saluran ini kemarin sudah digali lagi setelah diprotes warga, wah kalau tidak di gali bisa berakibat banjir jika datang hujan,” keluh Adi.

Menanggapi masalah ini, Lurah Jatinegara Kaum, Henrica Kuswandari mengatakan, pelaksana dan instansi terkait sudah melakukan pertemuan. Hasilnya sudah disampaikan pada Oktober 2013 lalu melalui Bagian Ortala (Organisasi Tata Laksana) Pemkot Jakarta Timur.

“Sudah kita laporkan, silahkan saja baca laporannya. Proyek Rusunawa Jatinegara Kaum dimulai pembangunan dua blok dari 5 lantai yang di rencanakan. Setiap tower dengan 5 lantai ini diperkirakan menelan biaya Rp 21 milyar. Dijadwalkan pada Juni 2014 pembangunan sudah selesai,” jelas Henrica. @winarko

code: 300x250, idcomadsmobilecom is empty





code: 300x250, idcomsensebox1com is empty


code: 300x250, idcomright1com is empty


code: 300x250, idcomright2com is empty



code: 728x90, idcom2com is empty